Liga 1

Gol Hugo Gomes Patahkan Rekor Bhayangkara FC Tak Terkalahkan dari Madura United

Dari 12 pertemuan Madura United Vs Bhayangkara FC, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut belum pernah mengalahkan Bhayangkara FC.

Editor: Umar Widodo
maduraunitedfc.com
Hugo Gomes gelandang Madura United sukses mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dari tendangan bebas yang membawa timnya unggul 1-0 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Fabio Lefundes pelatih Madura United FC sukses mematahkan rekor Bhayangkara FC yang tidak pernah dikalahkan oleh timnya setelah Fachruddin Aryanto dkk. berhasil menang 1-0.

Setidaknya dari 12 pertemuan Madura United Vs Bhayangkara FC, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut belum pernah mengalahkan Bhayangkara FC.

Bahkan  pada Liga 1 musim lalu, Madura United menelan dua kali kekalahan, 1-0 dan 2-3.

Tahu catatan tersebut, Fabio Lefundes justru tak memusingkan dan ia pun berambisi untuk memecahkan rekor apik Bhayangkara FC saat bermain di kandang.

Hasilnya bertanding di kandang sendiri, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, tim Madura United mampu meraih 3 poin penuh.

The Guardians, julukan tim tamu, harus melakukan pergantian pemain pada menit-menit awal. Gelandang mereka, Teuku Ichsan, hanya mampu bermain 10 menit setelah dilanggar oleh Lee Yoo-joon. 

Sejatinya tidak ada tekel keras dalam pelanggaran tersebut, Lee Yoo-Joon hanya menarik bahu Ichsan.

Tetapi, tumpuan Ichsan saat jatuh terlihat bermasalah. Teuku Ichsan terpaksa keluar dan digantikan oleh Finky Pasamba.

Sementara soal permainan, kedua tim masih meraba-raba celah pertahanan dalam 10 menit awal.

Peluang emas pertama dalam laga tersebut didapat oleh Alberto Goncalves pada menit ke-16. Dia gagal memanfaatkan umpan datar Fachrudin Ariyanto.

Gawang Bhayangkara FC sebenarnya sudah kosong melompong saat bola di kaki Beto Goncalves. Akan tetapi, sontekannya melambung ke atas mistar.

Setelah itu, Madura berkali-kali menyerang. Beto dan Jaja membuat suporter berteriak lewat tarian indah yang mereka lakukan.

Aksi indah dua pemain kelahiran Brasil itu diakhiri dengan cungkilan Beto ke gawang Bhayangkara. Namun, sepakan itu masih diselamatkan oleh tiang gawang dan dibuang pemain tim tamu.

Madura United vs Bhayangkara FC 990
Pemain Madura United, Zulfiandi (kanan) ditempel oleh pemain Bhayangkara FC, Adam Najem (tengah), dalam laga Madura vs Bhayangkara FC di pentas Liga 1 2022-2023 pekan ke-9, Kamis (8/9/2022) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Upaya Jaja berbuah gol pada menit ke-29 berkat tendangan bebas cantiknya. Sepakan kaki kiri bagian dalamnya melengkung indah yang kemudian memantul beberapa meter di depan gawang Bhayangkara.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved