Berita Video

VIDEO : Pemkot Bogor Siapkan Rp 4,6 Miliar Dana Bansos

Anggaran yang diberikan itu merupakan perintah langsung dari Mendagri kepada Pemda, yakni ada kewajiban bagi Pemda untuk mengalokasi 2 persen dari DAU

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Alex Suban

TRIBUNNEWSDEPOK, BOGOR - Ditemui di Balai Kota Bogor, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) akan mengucurkan dana sebesar 4,6 miliar dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk bidang transportasi dan pekerja UMKM dalam rangka langkah- langkah konsolidasi kebijakan kenaikan harga BBM.

"Jadi di Kota Bogor, InsyaAllah akan kita alokasi Rp 4,6 miliar ini hitungan 2 persen dari DAU disisa waktu 3 bulan berjalan di tahun ini," kata Bima.

Simak Video Berikut :

"Kita akan arahkan nanti untuk pengemudi angkot, kemudian mungkin juga ojek online dan UMKM, namun kami masih menunggu juklak dan juknis nya terkait dengan besaran bagaimana dan penyalurannya secara teknis tapi dananya sudah siap seperti itu," tambah Bima.

Anggaran yang diberikan tersebut merupakan perintah langsung dari Menteri Dalam Negeri kepada Pemda, yakni ada kewajiban bagi Pemda untuk mengalokasi 2 persen dari DAU untuk digunakan sebagai bantuan sosial.

Baca juga: Harga BBM Bersubsidi Naik, Pemkot Bogor Alokasikan Bansos Rp 4,6 Miliar Bagi Warga Pra Sejahtera

Baca juga: Depok Hari Ini, Disomasi Hotman Paris, Pemilik Lahan Kuburan Bansos: Sejak Kapan JNE Jualan Beras?

Sementara itu ada juga alokasi dana dari Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT), namun Bima menuturkan bahwa ini masih belum dirumuskan.

"Itu akan kita rumuskan nanti besarnya berapa dan sasarannya kemana," ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Fahrudin menuturkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan disalurkan pemerintah pusat melalui kantor pos itu adalah mereka yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH ) yang berjumlah 43.353 keluarga di Kota Bogor.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved