Persib Bandung

Luis Milla Selipkan Latihan Penyelesaian Akhir untuk Pemain Persib Sebelum Fokus Latihan Taktikan

Persib Bandung tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Arema FC dan membidik kemenangan di Stadion Kanjuruhan Minggu (11/9/2022) mendatang.

Editor: murtopo
persib.co.id
Persib Bandung menggelar latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Arema FC di lanjutan Liga 1 pekan kesembilan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9/202). Striker Persib Ciro Alves yampak dibayangi Achmad Jufriyanto pada gim internal di Stadion PERSIB, Sabtu, 28 Mei 2022. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyelipkan latihan penyelesaian akhir di sesi latihan Persib Stadion PERSIB, Rabu (7/9/2022).

Persib Bandung tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Arema FC dan membidik kemenangan di Stadion Kanjuruhan Minggu (11/9/2022) mendatang.

Kata Luis Milla pada laga kontra RANS Nusantara FC, Persib Bandung sebenarnya bisa memenangi laga dengan margin gol lebih besar jika sejumlah peluang bisa dimaksimalkan lebih baik.

"Kami juga melatih pemain dalam hal mencetak gol. Di pertandingan kemarin, kami terlalu banyak melewatkan kesempatan. Saya senang pemain berlatih dengan sangat baik hari ini selama 1 jam 45 menit. Ini cukup untuk menjalani tahapan selanjutnya (taktikal) besok," ungkapnya seperti dilansir dari Persib.co.id.

Luis Milla mengakui bahwa pemainnya masih banya memiliki kekurangan saat menghadapi RANS Nusantara FC.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 4 September 2022 lalu, Persib meraih kemenangan 2-1.

Meskipun demikian, Milla menilai, PERSIB masih memiliki beberapa kelemahan, baik dalam bertahan maupun menyerang.

"Kami masih berlatih dengan konsep yang sama. Soal transisi, agresivitas ketika kehilangan bola, berlatih dengan kelompok kecil untuk memperkuat pertahanan dan melatih pemain umpan-umpan pendek dalam menciptakan peluang dengan bantuan lini kedua," beber Milla.

Luis Milla yang didampingi Budiman dan Yaya Sunarya menginstruksikan pemainnya untuk mengalirkan bola dengan sangat cepat dan satu sentuhan.

Baca juga: Luis Milla Asah Kemampuan Pemain Persib dalam Transisi Bertahan ke Menyerang untuk Hadapi Arema FC

Para pemain melahap seluruh menu latihan yang diberikan Milla dengan konsentrasi penuh.

Sementara pemain yang sempat dibekap cedera seperti Victor Igbonefo, Ezra Walian, Teja Paku Alam dan Ricky Kambuaya menjalani program latihan penguatan otot di sisi lapangan. 

Di sudut lain, pelatih kiper Luizinho Passos menempa kemampuan para penjaga gawang dengan sejumlah menu latihan seperti kekuatan kaki, sentuhan terhadap bola, penempatan posisi dan reaksi. 

Baca juga: Persib Bandung Ingin Perpanjang Trend Positif Usai Kalahkan RANS, Bidik Kemenangan Lawan Arema FC

Menu latihan lain adalah mengasah kemampuannya menghadapi hal-hal situasional di pertandingan, seperti bertahan dan menyerang.

Mulai dari Ridwan Ansori hingga Nick Kuipers turut memasukkan bola ke gawang, termasuk Ciro Alves yang membuat gol indah sehingga menuai tepuk tangan para pemain lainnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved