Persija Jakarta

The Jakmania Pilih Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Sebagai Player of The Month Edisi Agustus

Seperti diunggah akun twitter The Jakmania, @InfokomJakmania, di 5 pertandingan yang dijalani di bulan Agustus Andritany hanya kebobolan 2 gol.

Penulis: murtopo | Editor: murtopo
Twitter @Persija_Jkt/@InfokomJakmania
Kiper sekaligus kapten tim Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa terpilih sebagai Player of The Month edisi bulan Agustus berdasarkan data statistik litbang The Jakmania. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM -- Kiper sekaligus kapten tim Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa terpilih sebagai Player of The Month edisi bulan Agustus berdasarkan data statistik litbang The Jakmania.

Andritany memang tampil menawan sepanjang bulan Agustus, dia mampu menjaga gawangnya tak kebobolan di tiga laga berturut-turut.

Selain itu sejumlah penyelamatan gawang yang krusial juga dilakukan oleh Andritany.

Seperti diunggah akun twitter The Jakmania, @InfokomJakmania, di 5 pertandingan yang dijalani di bulan Agustus Andritany hanya kebobolan 2 gol.

Mampu mempertahankan gawang tak kebobolan di tiga laga berturut-turut.

Sementara data statistik yang dimiliki The Jakmania Andritany telah main selama 450 menit di bulan Agustus, melakukan 23 kali penyelamatan gawang dengan 95 persen rasio penyelamatan.

Seperti dilansir dari Persija.id, Andritany pun menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak.

Tercatat pemain yang akrab dipanggil Bagol itu melakukan 30 kali penyelamatan dalam tujuh laga.

Meski di laga terakhir Andritany tak mampu menaan bola sepakan pemain Bhayangkara FC Dendy Sulistiawan, namun Andritany mampu menhan sejumlah gempuran serangan Bhayangkara FC dan menjaga gawangnya tak kebobolan untuk yang kedua kalinya.

Kiper kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991, itu menyebutkan bahwa tak kebobolan di tiga laga dan penampilan baiknya menjaga gawang dari sebukan semata karena ketangguhannya.

Tapi, pencapaian positif itu merupakan hasil kinerja apik setiap lini.

Baca juga: Ricky Cawor Belajar Banyak dari Pemain Asing di Persija, Meski Menit Bermainnya Masih Sedikit

“Nirbobol itu bukan kerja saya sendiri, ini merupakan hasil kerja sama tim. Kami melakukan penyerangan bersama-sama dan sama halnya dengan bertahan. Saya tidak ingin mengapresiasi diri sendiri. Ini adalah sebuah kesuksesan bersama,” ucap Andritany.

Dirinya pun tidak memusingkan apakah performanya akan membuat dirinya dipanggil oleh Timnas Indonesia atau tidak.

Baca juga: Hanno Behrens Naik Motor Bebek Pulang dari Latihan Persija Jakarta di Bojongsari Sawangan Depok

“Semua itu keputusan pelatih, saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan diri saya sendiri,” katanya melanjutkan.

Di sisi lain, bek berusia 30 tahun itu akan bertemu kakak kandungnya, Indra Kahfi Ardhiyasa, dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Andritany pun mempunyai motivasi tersendiri untuk melawan kakaknya.

“Ini sudah kesekian kalinya kami bermain. Saya tentu memiliki motivasi saat melawan kakak saya sendiri. Saya ingin menunjukan bahwa saya lebih baik di lapangan dan juga di keluarga,” ujar Andritany.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved