Harga BBM Naik

Protes Harga BBM Naik, Fraksi PKS DPR RI Walk Out Saat Sidang Paripurna dan Bentangkan Tulisan Ini

Tolak harga BBM naik yang dinilai menyengsarakan rakyat, Fraksi PKS DPR RI lakukan interupsi dan walk out dari Sidang Paripurna

TribunnewsDepok.com/dok. F-PKS DPR RI
Anggota Fraksi PKS DPR RI protes harga BBM naik dengan melakukan walk out (WO) dalam Sidang Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SENAYAN - Bentuk protes terhadap harga BBM naik, Fraksi PKS DPR RI menghujani Rapat Paripurna dengan interupsi yang disusul dengan aksi Walk Out (WO).

Hal itu terjadi saat Sidang Paripurna Ulang Tahun DPR RI berlangsung di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Wakil Ketua Fraksi PKS, Mulyanto menegaskan Fraksi PKS menolak kenaikan harga BBM yang jelas-jelas sangat memberatkan masyarakat.

"Pimpinan, izinkan kami menyampaikan sikap PKS yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM BERSUBSIDI, karena kami yakin kebijakan tersebut semakin MEMBEBANI kehidupan masyarakat, yang belum pulih benar dari Pandemi Covid-19," ujarnya dalam Sidang Paripurna, Selasa (6/9/2022).

seluruh anggota Fraksi PKS DPR RI menyatakan penolakan terhadap keputusan Presiden Jokowi yang menaikan harga BBM dan memutuskan walk out dari Sidang Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).
seluruh anggota Fraksi PKS DPR RI menyatakan penolakan terhadap keputusan Presiden Jokowi yang menaikan harga BBM dan memutuskan walk out dari Sidang Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022). (TribunnewsDepok.com/dok. F-PKS DPR RI)

Anggota Komisi VII DPR RI ini mengatakan, sikap WO Fraksi PKS tersebut sebagai bentuk simpati terhadap apa yang terjadi di masyarakat setelah Presiden Joko Widodo bersama para Menteri memutuskan harga BBM naik pada Sabtu (3/9/2022) siang.

"Atas sikap penolakan tersebut kami WALK OUT dari Sidang Paripurna DPR RI ini. Sebagai bentuk simpati kami atas sikap masyarakat di luar sana yang juga demo menolak kenaikan BBM bersubsidi. Demikian terima kasih," tegas Mulyanto dilanjutkan dengan berdiri dan keluar dari Rapat Paripurna DPR RI bersama Anggota Fraksi PKS lainnya.

Bentuk protes juga disampaikan para anggota Fraksi PKS DPR RI dengan membentangkan kertas berdasar putih bertuliskan PKS Menolak Kenaikan Harga BBM di tengah Sidang Paripurna sebelum akhirnya pergi meninggalkan Sidang Paripurna.

Baca juga: Orasi di Depan Patung Kuda, Gema Keadilan PKS Depok Minta Presiden Jokowi Batalkan Harga BBM Naik

Sementara itu, Gema Keadilan PKS se-Jabodetabek juga turut menggelar aksi protes di depan Patung Kuda, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat untuk meminta Presiden Jokowi membatalkan kebijakan tersebut.

Sejumlah aksi penyampaian pendapat juga terjadi di sejumlah wilayah menyusul kebijakan yang diumumkan satu jam sebelum harga BBM ditetapkan naik di seluruh negeri ini.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved