Persib Bandung

Luis Milla Sebut Persib Bandung Masih Harus Kerja Keras Meski Menang Lawan RANS Nusantara FC

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan, kemenangan itu sepatutnya menjadi cambuk bagi seluruh kompenen tim Persib.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
Twitter @persija_jkt
Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan timnya masih harus memperbaiki penampilannya meski bisa meraih tiga poin di kandang setelah mengalahkan RANS Nusantara FC, Minggu (4/9/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan timnya masih harus memperbaiki penampilannya meski bisa meraih tiga poin di kandang setelah mengalahkan RANS Nusantara FC, Minggu (4/9/2022) sore.

Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan pertamanya setelah tiga kali berturut-turut menelan kekalahan. 

Di pertandingan yang bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu, Persib berhasil menang tipis 2-1 atas tim tamu.

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan, kemenangan itu sepatutnya menjadi cambuk bagi seluruh kompenen tim Persib.

Menurutnya, meski berhasil mengamankan tiga poin, Persib tak luput dari pekerjaan rumah yang harus dibenahi jika ingin merangkak naik peringkat.

"Saya mengakui tim ini masih harus melakukan pembenahan dan tiga poin penting untuk membuat kepercayaan diri pemain terangkat," kata Luis Milla.

"Berikutnya tim masih harus bekerja keras dan menanamkan konsep bermain di pekan ini. Kami harus bekerja dengan lebih percaya diri setelah meraih kemenangan ini, kami juga harus lebih tenang," lanjutnya.

Selanjutnya, Luis Milla mengatakan tim berjuluk Pangeran Biru itu harus berbenah di sektor pertahanan yang kini masih menjadi titik rapuh Persib.

Tak hanya itu, pelatih berusia 56 tahun itu pun mengimbau anak didiknya harus memiliki rasa haus gol saat berada di muka gawang sang lawan.

"Kini kami harus terus berlatih dan tentu dibutuhkan pembenahan, terutama dari apa yang diperlihatkan di babak kedua (kontra Rans)," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

"Kami harus lebih tenang dalam memainkan bola dan bertahan dengan bola. Kami juga harus lebih ambisius di area pertahanan lawan. Tapi yang terpenting adalah bekerja jelang laga pekan ini," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang pada masa mudanya sempat berseragam Real Madrid itu mengapresiasi dukungan yang mengalir dari pendukung Persib, Bobotoh.

Dalam pandangannya, kehadiran suporter di suatu pertandingan jelas meningkatkan mental para pemain untuk lebih percaya diri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved