Berita Nasional

Pendaftaran Festival Film Bulanan Dibuka, Sandiaga: Saatnya Sineas Kalimantan & Sulawesi Unjuk Karya

Pendaftaran Dibuka! Sandiaga: Saatnya Sineas Kalimantan, Sulawesi, dan Gorontalo Unjuk Karya di Festival Film Bulanan

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam peluncuran Smart Tourism & Hospitality Infrastucture di Universitas Merdeka Malang (UNMER), Jawa Timur pada Rabu (29/6/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Sukses menggelar Festival Film Bulanan untuk sineas di Pulau Jawa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kini membuka kesempatan bagi para sineas yang ada di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Gorontalo unjuk rasa. 

 

“Buat sineas yang ada di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo, saatnya unjuk karya dengan mendaftarkan film pendek kalian di www.festivalfilmbulanan.com mulai tanggal 2 sampai 12 September mendatang”, ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Sandiaga, Festival Film Bulanan yang dirancang berdasarkan zonasi ini diharapkan dapat membuka jalur distribusi, menstimulasi sineas lokal untuk mengembangkan potensi, dan menghidupkan ekosistem perfilman di daerahnya. 

“Harapan kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kehadiran Festival Film Bulanan bisa mendorong para sineas untuk berkreativitas sehingga peluang usaha dan lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif tiap-tiap wilayah akan terbuka seluas-luasnya. Apalagi film adalah medium yang tepat untuk mempromosikan berbagai potensi lokal agar lebih dikenal”, kata Sandiaga.

 

Sandiaga optimis di tiga wilayah ini memiliki potensi luar biasa yang nantinya akan melahirkan bibit-bibit baru.

Karena itu, ia mengajak para pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum untuk berkompetisi dalam Festival Film Bulanan.

Baca juga: Jalin Silaturahmi, Jajaran Pemkot Jaksel Mancing Bareng Dalam Fun Fishing Wali Kota Cup 2022

Baca juga: DPRD DKI Kecewa, Tawaran Usulan 3 Kandidat Pj Gubernur Diberikan Mepet Jelang Anies Pensiun

Menurut Sandiaga, ini momentum yang tepat untuk memperlihatkan kekayaan alam, tradisi dan budaya masing-masing wilayah melalui karya film pendek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved