Breaking News:

Persib Bandung

Laga Debut Luis Milla dan Reky Rahayu, Bawa Persib Bandung Raih 3 Poin di Stadion GBLA

Ini merupakan laga debut buat Reky. Sedangkan Rachmat Irianto untuk pertama kalinya dipercaya sebagai kapten tim di laga debut pelatih Luis Milla

Editor: Umar Widodo
ligaindonesiabaru.com
Skuad Persib Bandung meraih hasil positif diawal kepelatihan dari Luis Milla dengan meraih kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara FC di laga pekan ke-8 Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Debut pelatih Luis Milla dan kiper Reky Rahayu bersama Persib Bandung berakhir dengan kemenangan.

Maung Bandung meraih kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 4 September 2022.

Dua gol Pangeran Biru disumbangkan David Da Silva menit ke-26' dan Ciro Alves (45'+1'). Sedangkan gol RANS Nusantara dicetak Wander Luiz (83).

Pada laga ini, Persib menurunkan penjaga gawang Reky Rahayu sebagai starter.

Ini merupakan laga debut buat Reky. Sedangkan Rachmat Irianto untuk pertama kalinya dipercaya sebagai kapten tim di laga debut pelatih Luis Milla.

Persib langsung tancap gas. Sejak menit pertama, Persib menggempur pertahanan RANS.

Menit 17', Pangeran Biru nyaris unggul andaikan sepakan Henhen Herdiana tak meleset dari sasaran.

Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 26'. Sepakan setengah voli David da Silva yang bersarang di gawang kiper RANS, Hilman Syah. 

Baca juga: Luis Milla Pimpin Latihan Persib Bandung, Padukan Penguasaan Bola dan Ketahanan Fisik

Menit 30, Ciro Alves kembali beraksi. Ia berusaha melakukan penetrasi dengan melewati kawalan dua pemain RANS.

Tapi sepakannya masih melenceng. Ia bahkan dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain RANS, Zamzami yang berbuah kartu kuning untuk pemilik nomor punggung 77 itu. 

Kapten tim Persib Bandung Rachmat Irianto berebut bola dengan gelandang RANS Nusantara FC David Laly pada laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia
Kapten tim Persib Bandung Rachmat Irianto berebut bola dengan gelandang RANS Nusantara FC David Laly pada laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia (Rans Nusantara FC)

Di menit-menit tambahan babak pertama, Ciro Alves membuka kran golnya setelah sukses mengeksekusi penalti, hasil pelanggaran terhadap Rachmat Irianto di menit 43.

Pangeran Biru pun unggul 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, PERSIB sempat mendapat tekanan. Namun, barisan pertahanan Pangeran Biru yang diisi Nick Kuipers, Rachmat Irianto dan Henhen Herdiana bisa menghalau serangan. 

Di menit 55', Persib melakukan pergantian pertamanya dengan memasukkan Dedi Kusnandar menggantikan Ricky Kambuaya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved