Jepang Open

Jonatan Christie Sempat Emosi di Gim Kedua Saat Hadapi Mark Caljouw

Pebulutangkis unggulan ke-7 itu akhirnya bisa mengandaskan asa Mark Caljouw setelah menutup gim ketiga dengan kemenangan, 21-13, 22-24, 21-10.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju babak kedua Jepang Open 2022 dan akan bertemu wakil tuan rumah Kenta Nishimoto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sempat terpancing emosinya saat meladeni tunggal putra Belanda, Mark Caljouw.


Dalam laga yang berlangsung selama 59 menit itu, Jojo - sapaan akrab Jonatan Christie, sempat tunduk di gim kedua.


Pebulutangkis unggulan ke-7 itu akhirnya bisa mengandaskan asa Mark Caljouw setelah menutup gim ketiga dengan kemenangan, 21-13, 22-24, 21-10.


"Di gim kedua saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia jadi maunya menyerang terus tapi dia sudah antisipasi dengan menjaganya agak di belakang jadi mudah membalikkan bola saya. Itu mungkin memang strategi dia," ungkap Jojo.


"Berbeda dengan gim pertama dimana saya bisa menguasai pertandingan karena lawan juga lebih santai bermainnya. Di gim ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar," lanjutnya.


Pebulutangkis yang sempat berlaga di Kejuaraan Dunia BWF di negara yang sama beberapa waktu lalu itu pun mengatakan, ada sedikit perbedaan kondisi di lapangan.


"Kondisi di sini sangat berbeda dengan Jepang Open biasanya. Entah faktor angin atau bolanya, jadi kencang. Itu saja yang saya antisipasi dari lapangan," kata Jojo.


Jonatan Christie pun tampaknya masih menyesali kegagalannya di Kejuaraan Dunia pekan lalu. Jojo dipaksa menyerah atas perlawanan Chou Tien Chen.


"Tidak mudah mengembalikan motivasi dan tenaga fisik setelah minggu lalu di semua targetnya ke Kejuaraan Dunia, sudah berusaha mati-matian juga," ujar Jojo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved