Prestasi UI

Indikator Impact Rank Universitas Indonesia UI Naik 36 Peringkat Jadi 323 Dunia, No 1 di Indonesia

No 1 di Indonesia, Indikator Impact Rank Universitas Indonesia UI naik 36 peringkat jadi 323 dunia versi Webometrics Ranking of World Universities.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Indikator Impact Rank Universitas Indonesia UI Naik 36 Peringkat Jadi 323 Dunia, No 1 di Indonesia. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BEJI - Indikator Impact Rank Universitas Indonesia UI naik 36 peringkat jadi 323 dunia, No 1 di Indonesia

Universitas Indonesia (UI) kembali menempati posisi teratas di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities edisi Juli 2022.

Pencapaian ini diraih berkat keberhasilan UI memenuhi persyaratan penilaian Webometrics berdasarkan tiga indikator, yaitu visibility atau web contents impact, transparency atau openness, dan excellence atau scholar.

Baca juga: Universitas Indonesia UI Teliti Ekstrak Biji Petai Cina Dapat Cegah Peradangan di Kandung Kemih

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Dra. Amelita Lusia, M.Si., menyampaikan bahwa pada edisi kali ini, posisi UI berada di peringkat 603 dunia, naik 46 peringkat dari Webometrics Ranking of World Universities edisi Januari 2022 di mana UI berada di posisi 649 dunia.”

Untuk Asia Tenggara, pada Webometric Juli 2022 ini UI menempati peringkat ke-10, dan berada di peringkat pertama Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia.

Sejak 2020, peringkat UI di Webometric terus meningkat. Pada Juli 2020 dan Juli 2021,  secara overall rank UI menempati peringkat 694 dan 729.

Baca juga: Universitas Indonesia UI Ciptakan Pantir Pengukur Intensitas Curah Hujan dan Tinggi Muka Air Sungai

Webometrics merupakan sistem pemeringkatan yang dilakukan berbasis website terhadap Perguruan Tinggi se-dunia.

Webometrics melakukan penilaian berdasarkan aspek kehadiran dan visibilitas web sebagai indikator kinerja global sebuah universitas. 

Indikator-indikator tersebut memperhitungkan komitmen dalam mengajar, berbagai hasil penelitian, the perceived international prestige, hubungan dengan komunitas termasuk sektor industri dan ekonomi dari universitas.

Webometrics menerbitkan ranking web dari universitas di dunia setiap enam bulan sekali, yakni pada edisi Januari dan Juli.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved