Jepang Open

Ahsan/Hendra Lolos Babak Kedua Japan Open 2022, Berhasil Kunci Kelemahan Lawan

Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan tiga itu berhasil memulangkan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 21-15, 22-20

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pasangan ganda putra senior Hendra/Ahsan lolos ke babak kedua Jepang Open 2022 kalahkan wakil Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 21-15, 22-20. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menembus babak kedua Japan Open 2022.


Kemenangan itu didapatkan setelah pasangan berjuluk The Daddies itu mengetahui titik kelemahan lawan, dan berhasil memanfaatkannya.


Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan tiga itu berhasil memulangkan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 21-15, 22-20 dalam waktu 34 menit.


"Kunci kemenangan hari ini kita harus berani menurunkan bola terlebih dahulu ya, kalau banyak mengangkat mereka enak. Tekanannya kencang," ujar Ahsan.


"Mereka menang di tenaga dan power jadi kita harus pegang bola depannya dulu. Karena lapangan di sini kan berangin jadi lebih enak kalau kita menyerang. Mereka juga takut-takut kalau harus bertahan terus," lanjutnya.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 567
Hendra/Ahsan bisa mengkontrol permainan ganda putra Korsel Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang sempat unggul di gim pertama


Hendra pun membeberkan proses kemenangan di gim pertama yang mulanya sempat tertinggal dari pasangan Korea Selatan.


Berbekal segudang pengalaman dan teknik yang mumpuni, The Daddies tetap bisa memenangkan pertandingan tersebut.


"Tadi di awal gim pertama kita tertinggal lumayan jauh, kita terlalu banyak angkat bola jadi mereka banyak mendapat serangan. Setelah itu kita coba dengan banyak adu bola depannya, ambil dari servis dan blok servisnya juga," ujar Hendra.

Baca juga: Anthony Ginting Mundur dari Jepang Open Alami Cedera Punggung Bagian Bawah


"Di gim kedua setelah unggul kita mainnya malah jadi agak ragu, akhirnya mereka bisa mepet. Setelah itu, kita coba fokus lagi jangan sampai melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.


Pada pertandingan selanjutnya di babak kedua, Ahsan/Hendra akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang (China) yang menang dengan skor identik 21-19, 21-19 atas Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taipei) 


"Pastinya kita lebih banyak istirahat, makan yang bagus. Agak sulit memang menjaga fokus Karena kemarin sudah fokus banget di Kejuaraan Dunia tapi kita coba sebisa mungkin," kata Hendra. (Alfarizy AF/M39)

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved