Timnas U19

TC Timnas U-19 Baru Diikuti 30 Pemain, Ketum PSSI Minta Enam Pemain Lainnya Segera Gabung

Keenam pemain tersebut yakni Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinand.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat foto bersama dengan skuad Timnas U-19 di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan sejak 26 Agustus lalu baru diikuti 30 pemain dari 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan pun meminta agar keenam pemain yang sudah dipanggil agar segera bergabung dengan Timnas U-19.

Keenam pemain tersebut yakni Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinand.

“Ada 6 ya (belum bergabung-red) Persija lima pemain yaitu Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferrari. Persebaya satu pemain yaitu Marselino. Dalam waktu dekat mereka akan gabung. Mereka datang telat karena sudah dengan izin Shin Tae-yong,” kata Iriawan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Iriawan memberikan tenggat waktu kepada para pemain yang belum bergabung paling lambat empat September mendatang.

Bila belum datang juga, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyerahkan keputusannya kepada Shin Tae-yong.

“Tanggal 4 harus sudah gabung. Tapi saya akan komunikasi dengan klub karena lebih cepat lebih baik. Tapi, karena sudah dapat izin Shin Tae-yong, saya tidak bisa terlalu tekan klub,” kata Iwan Bule.

“Yang pasti, penting sekali mereka gabung. Terutama di Persija yang banyak pemainnya. Nanti setelah tanggal 4 terserah Shin Tae-yong. Kalau mau coret terserah dia,” jelasnya.

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 di Jakarta ini yang akan dilakukan hingga 6 September mendatang dilakukan guna persiapan tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F.

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 – 18 September 2022.

Pertandingan pertama Indonesia akan menghadapi Timor Leste, 14 September, kemudian melawan Hong Kong, 16 September dan terakhir menghadapi Vietnam pada 18 September 2022.

 

 

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved