Timnas U19

PSSI Siapkan Lawan Tangguh Untuk Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Indonesia lebih dulu menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong 16 September dan terakhir Vietnam 18 September.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Skuad timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup F pada 14 – 18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 masih ditempa sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup F pada 14 – 18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di tengah-tengah pemusatan latihan pada 25 Agustus – 6 September, Timnas U-19 dijadwalkan melakoni tiga kali uji coba. Uji coba dilakukan pada tanggal 3, 5 dan 9 September 2022.

Mengenai lawan mainnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan masih dalam tahap penjajakan.

Ia akan komunikasi lebih lanjut dengan tim kepelatihan begitu juga untuk uji coba timnas U-16 dan senior.

“Kita sedang dalam penjajakan, nanti mungkin dalam waktu dekat. Besok Selasa saya akan rapat khusus dengan tim kepelatihan. Saya juga belum melihat latihan mereka, mungkin besok atau Selasa akan saya lihat,” kata Iriawan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (pssi.org)

“Yang jelas akan saya diskusikan semua tim yang ada termasuk U-16, U-19, termasuk nanti senior yang akan main di FIFA Matchday,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tengah mengupayakan ada satu lawan uji coba dari negara lain sehingga itu bisa membuat para pemain Timnas U-19 semakin terlatih.

“Saya mintanya dari sini ada dari luar ada. Dengan situasi sekarang mudah-mudahan bisa mencari rivalitas atau friendly match yang betul-betul kuat,” kata Iwan Bule.

Pada ajang ini, Indonesia berada di grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Baca juga: Thomas Doll Berharap Shin Tae-yong Melirik Frengky Missa untuk Masuk Skuad Timnas U-19

Indonesia lebih dulu menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong 16 September dan terakhir Vietnam 18 September.

Iwan Bule berharap para pemain Timnas U-19 bisa tampil lebih maksimal lagi sehingga mampu menunjukkan kembali kepada Vietnam yang pada Piala AFF U-19 bermain mata dengan Thailand sehingga lolos ke semifinal.

“Ya, Insya Allah kita hajar lagi (Vietnam),” pungkasnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved