Breaking News:

Depok Hari Ini

Depok Hari Ini, Golkar Kota Depok Targetkan 8 Kursi, Cimanggis Jadi Fokus Utama

Cimanggis jadi wilayah incaran Partai Golkar untuk memerebutkan kursi di ranah legislatif Kota Depok yang selama dua periode tidak ada

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Ketua DPRD Kota Depok dari Fraksi Golkar, Tajudin Tabri saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Selasa (30/8/2022) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CILODONG - Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok bersiap untuk menambah perolehan kursi pada perhelatan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Penambahan tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri yang merupakan kader dari partai yang kini dikomandoi Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menko Perekonomian.

Menurutnya, pada pesta demokrasi mendatang, Partai Golkar akan mencoba bersaing untuk memerebutkan kursi yang lebih baik lagi pada ranah legislatif Kota Depok.

“Depok targetnya enggak kayak partai sebelah yang sampai 30 kursi, kita realistis di 8 kursi (penambahan), kalau target sih 10,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Gelar FGD, DPD Golkar DKI Jakarta Paparkan Status Jakarta Pasca Pemindahan Ibu Kota Negara

Dengan target ini, Tajudin mengaku partainya akan menitik beratkan pada sejumlah wilayah yang menjadi daerah pemilihan (dapil) para kader.

Diantaranya di Kecamatan Beji, Cinere, Limo, Sawangan, Cipayung, Bojongsari, dan Cimanggis.

Untuk di Cimanggis sendiri, dikatakan Tajudin menjadi titik fokus lantaran sudah dua periode Golkar tak mendapatkan kursi di wilayah Cimanggis.

Baca juga: Bantu Warga Depok Bebas dari Pandemi, DPD Partai Golkar Depok Gelar Vaksinasi Covid-19

“Sawangan, Cipayung, dan Bojongsari juga kita incar karena partai sebelah kan di sana tiga kursi, mau kita ambil satu kursi,” tutur Tajudin.

Untuk mendapatkan target tersebut, salah satu yang dilakukan Golkar, lanjut Tajudin adalah dengan mengedepankan elektabilitas atau ingin lebih dikenal masyarakat.

Elektabilitas tersebut, tambahnya, bukan hanya dari sisi personal atau pribadi kader itu sendiri melainkan juga secara ke partaian.

Sementara itu, perihal maraknya spanduk Fahd A Rafiq yang muncul di sejumlah wilayah, Tajudin mengatakan DPD Golkar Kota Depok mendukung penuh.

Baca juga: Airin Rachmi Diany Sebut Penentuan Kandidat Pilkada DKI dari Golkar Berdasarkan Hasil Pileg 2024

Pasalnya, Fahd A Rafiq bersiap untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Dapil Depok-Bekasi.

“Kami akan support penuh dan kami senang beliau mencalonkan diri dari Depok, karena memang target kami dua kursi untuk DPR RI. Kalau beliau enggak nyalon, kemungkinan besar kursinya akan hilang, itu menurut analisa DPP,” katanya.

Namun demikian, Tajudin membantah munculnya Fahd A Rafiq sebagai persaingan bagi petahana Wenny Haryanto yang kini duduk di kursi DPR RI dari Dapil Depok-Bekasi.

“Enggak bersaing, dia (Wenny) juga harus (maju) karena target kami dua kursi untuk DPR RI,” tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved