Berharap IPM Kota Depok Naik, Nur Azizah Tamhid Ajak Warga Berolahraga Salah Satunya dengan Senam

Kesehatan masuk dalam indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM), anggota DPR RI Nur Azizah Tamhid ajak warga rutin olahraga salah satunya senam

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Anggota DPR RI Fraksi PKS Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A (tengah duduk jilbab oranye), bersama anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Sri Utami (tengah duduk jilbab putih motif) berfoto bersama Komunitas Senam Nusantara di bilangan Cimanggis, Kota Depok, Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, CIMANGGIS - Meningkatkan kesehatan bagi masyarakat dikatakan anggota DPR RI Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A., mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Pasalnya, ada tiga indikator untuk mendongkrak IPM yakni kesehatan, tingkat pendidikan, dan indikator ekonomi.

Pengukuran ini menggunakan tiga dimensi yaitu lamanya hidup, pengetahuan, dan standar hidup yang layak.

Bicara kesehatan, Nur Azizah mengatakan senam bisa menjadi salah satu cara dalam memicu tubuh agar tetap bugar dan sehat sehingga mampu mendorong produktifitas masyarakat.

Baca juga: Nur Azizah Tamhid Gulirkan 100 Bantuan Rehabsos Rumah Tidak Layak Huni di Depok dan Bekasi

“Nah terkait senam  ini sangat penting meningkatkan kesehatan masyakat. Jika masyarakat sudah sehat tentunya semua hal akan lebih baik, kerja samakin produktif dan merangsang segala hal,” ujarnya saat menghadiri silaturahmi Komunitas Senam Nusantara di wilayah Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Minggu (28/8/2022).

Namun demikian, Nur Azizah memaparkan bahwasanya perhatian penuh pemerintah juga diperlukan dalam peningkatakan IPM dengan memerkuat regulasi pada tiga indikator tersebut.

“Kegiatan senam perlu juga dimulai dari keluarga dan lingkungan dan ini perlu terus didorong. Dan  saya pahami kesehatan menjadi faktor penting meningkatan IPM,” tuturnya.  

Baca juga: Butuh Gas Alam, Anggota DPR Nur Azizah Tamhid Fasilitasi Warga Depok Bertemu BPH Migas

Saat ini, lanjut Nur Azizah IPM Kota Depok menduduki urutan ke 23 secara nasional. Di mana pada posisi pertama ditempati Kota DI Yogyakarta, Banda Aceh, dan Jakarta Selatan.

Sementara dalam lingkup Jawa Barat, Kota Depok masuk dalam tiga besar IPM dengan skor 80,97. Istri dari Wali Kota Depok dua periode (2006-2016) Nur Mahmudi Ismail ini berharap agar IPM di Kota Depok semakin terus meningkat.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan senam seperti ini dan upaya lainnnya IPM di Kota Depok bisa meningkat,” ujarnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved