Bencana Alam

Wilayah Sukaraja Diterjang Banjir, Aparat Gabungan Kompak Bersihkan Rumah Warga

Wilayah Sukaraja Diterjang Banjir, Aparat Gabungan Kompak Bersihkan Rumah Warga

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Aparat gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD dan warga bergotong royong melakukan pembersihan terhadap material-material yang terbawa oleh banjir di wilayah Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SUKARAJA - Banjir yang melanda Kecamatan Sukaraja di Kabupaten Bogor pada Sabtu (27/8) sore hingga Minggu (28/8/2022) menyebabkan sejumlah fasilitas umum dan rumah warga mengalami kerusakan.

 

Paska kejadian tersebut, aparat gabungan dari kepolisian, TNI, BPBD dan warga bergotong royong melakukan pembersihan terhadap material-material yang terbawa oleh banjir.

 

Kapolsek Sukaraja Kompol Darmawan mengatakan banjir menerjang empat desa di Kecamatan Sukaraja yaitu Desa Cibanon, Desa Sukaraja, Desa Cadasngampar, dan Desa Cimandala.

 

"Sejumlah pemukiman warga teredam air akibat luapan dari Sungai Ciliwung Beberapa jalan desa juga terputus akibat longsoran tanah," kata Darmawan, Senin (29/8/2022).

Namun dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini.

 

"Korban jiwa tidak ada, hanya beberapa kerusakan pada rumah warga," ucapnya.

 

Aparat gabungan sudah melakukan pembersihan wilayah terdampak banjir sejak Minggu (28/8/2022).

 

"Saat ini aparatur desa sudah langsung berkoordinasi ke pemerintah daerah untuk penanganan terhadap warga korban banjir ini," jelas Darmawan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved