Liga 2

Persipura Jayapura Raih Poin Penuh Di Laga Pembuka Lawan Kalteng Putra FC Menang 4-0

Gol Persipura diciptakan oleh Syaful Indra pada menit ke-59, Gunansar Mandowen menit ke 67 dan 90 dan gol terakhir oleh Brian Fatari menit 84

Editor: Umar Widodo
Dok.Persipura
Pemain Persipura Jayapura Brian Fatari (tengah) bersama rekannya Wulf Horota (kanan) dan Sansan Fauzi (kiri) saat merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra FC pada laga perdana Liga 2 musim 2022-2023 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022). 

Persipura Raih Poin penuh atas Kalteng Putra
TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Persipura Jayapura sukses meraih poin penuh dilaga perdana Liga 2 2022/2023. Skuad Mutiara Hitam menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu tim kuat musim ini.

Tampil di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022) petang WIT, Yustinus Pae dkk menang telak 4-0 atas Kalteng Putra FC.

Gol kemenangan Persipura diciptakan oleh Syaful Indra pada menit ke-59, Gunansar Mandowen menit ke 67 dan 90 dan gol terakhir oleh Brian Fatari pada menit ke-84.

"Pada babak pertama kami masih beradaptasi dengan pertandingan karena persiapan kita sangat singkat. Di babak kedua permainan anak-anak mulai terlihat dan mereka mulai tampil lebih baik," ujar Bio Paulin,  asisten pelatih Persipura usai laga.

Persipura vs Kalteng Putra 001
Ian Kabes kapten tim Persipura berebut bola di udara dengan pemain Kalteng Putra pada laga pembuka Liga 2 musim 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Senin (29/8/2022)

Gelandang Persipura Gunansar Mandowen yang mencetak dua gol mengaku sangat bersyukur bisa menyumbangkan golnya dihadapan pendukungnya.

Menurutnya kekompakkan tim sudah terlihat sejak babak pertama, namun keberuntungan baru terlihat di babak kedua.

" Saya bersyukur kepada Tuhan karena kami bisa menang.Kemenangan ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat Papua," katanya

Gunansar menyebutkan tidak pernah kecewa timnya tampil di Liga 2. Dia dengan pemain yang masih setia bersama Persipura musim ini tetap bersemangat memberikan kemenangan bagi Persipura.

Baca juga: Jack Komboy Ketua Panpel Persipura Ajak Masyarakat Beli Tiket dan Dukung Persipura Secara Langsung

Baca juga: Persipura Jayapura Dapat Suntikan Dana Sponsor Rp 3 Miliar dari PT Ulam Laut Nusantara

Target lolos lagi ke Liga 1 musim depan menjadi harapan mereka saat ini.

"Kami tetap bersemangat untuk membawa Persipura lolos lagi ke Liga 1," ucapnya

Sementara itu, Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas memberikan apresiasi kepada para pemain yang berhasil menang telak.

Perjuangan yang ditampilkan di Stadion Lukas Enembe membuktikan motivasi para pemain tampil dengan gaya tim-tim liga 1.

"Sejak awal saya memberikan semangat juang kepada mereka. Persipura itu kualitasnya liga 1 dan itu telah mereka buktikan," ucap Yan. 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved