Kriminalitas

Tawuran Dua Kelompok Remaja Kembali Terjadi di Jalan Abdullah Syafei Jatinegara

Tawuran antar remaja di Jalan Abdullah Syafei Kampung Melayu itu tidak hanya sekali, namun sudah sering kali terjadi dan sangat meresahkan warga.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: murtopo
istimewa
Lokasi tawuran antar remaja di Jalan Abdullah Syafei, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Wartakotalive.com, Rendy Rutama Putra

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JATINEGARA - Tawuran antara kelompok remaja terjadi di Jalan Abdullah Syafei, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/8/2022) dini hari.

Tawuran tersebut terekam dalam video amatir yang viral di media sosial.

Terlihat dua kelompok saling serang memanfaatkan senjata tajam hingga bambu, yang mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi terhenti.

Lanjutnya, tawuran nampak berakhir seusai satu kelompok tawuran melarikan diri ke arah permukiman warga.

Menurut Mukri (43) warga sekitar, tawuran antar remaja itu tidak hanya sekali, namun sudah sering kali terjadi dan sangat meresahkan warga.

"Hampir sekali seminggu tawuran terjadi di sini, sering banget, pelajar itu biasanya sore hari, kalau remaja biasanya dini hari, mereka membawa benda tajam seperti celurit dan katana," kata Mukri, Minggu (28/8/2022).

Menurutnya, para pelaku tawuran tersebut sudah merencanakan aksinya melalui sosial media, dan memanfaatkan waktu kosong patroli Polres Metro Jakarta Timur di lokasi.

Selain itu, ia juga menjelaskan para pelaku tawuran yang memanfaatkan senjata tajam disembunyikan pada kolong mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Baca juga: Viral Video Tawuran Antar Pemuda di Manggarai, Saling Acungkan Sajam-Arahkan Petasan ke Arah Lawan

"Mereka udah mempersiapkan senjata untuk saling serang, jadinya disembunyikan di kolong mobil, dan polisi datang itu setelah kejadian, dan jarang sampai berjaga di lokasi, padahal sering kejadian (tawuran) di lokasi," lugasnya.

Mukri juga mengungkapkan, para pelaku tawuran tersebut juga ia tidak kenal pasti, dan motif juga mereka saling serang.

Namun dirinya menduga, pelaku tersebut bukan merupakan warga Kelurahan Kampung Melayu.

Baca juga: Tertangkap Basah Bawa Mandau Buat Tawuran, Tiga Pelajar Asal Depok Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Di akhir penyampaiannya, dirinya berharap jajaran Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Jatinegara dapat meningkatkan penjagaan di lokasi, guna antisipasi kejadian serupa.

"Warga takut kalau ada salah sasaran, mudah-mudah tidak ada kejadian serupa," tutupnya. (M37)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved