Kota Bogor

Puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Masyarakat Kota Bogor Gelar Kirab Merah Putih

kirab bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dari Balai Kota menuju Pusdikzi Kodiklatad Bogor yang berada di jalan Jend Sudirman

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: murtopo
TribunnewsDepok.com/Cahaya Nugraha
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat menggelar perayaan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus puncak acara Festival Merah Putih Minggu (28/8/2022).  

Laporan wartawan wartakotalive.com, Cahya Nugraha

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat menggelar perayaan puncak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus puncak acara Festival Merah Putih Minggu (28/8/2022) pagi. 

Acara yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat Kota Bogor ini melakukan kirab bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 6 meter dari Balai Kota menuju Pusdikzi Kodiklatad Bogor yang berada di jalan Jend Sudirman.

"Saya ucapkan Alhamdulillah, kegiatan yang sempat tertunda selama dua tahun akhirnya dapat terlaksana," ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya dengan rasa bangga. 

Menurutnya, Festival Merah Putih yang diselenggarakan ini bukan merupakan kegiatan biasa, sebab selama satu bulan lamanya, merah putih berkibar di segala sudut kota Wilayah Bogor, Jawa Barat

"Bukti ini merupakan kebersamaan kita, warna nya banyak di Kota Bogor ini, semua warna ada namun manakala waktunya tiba, semua akan kembali pada merah putih," kata Bima. 

"Saya sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Bogor dan panitia dengan segala keterbatasannya akhirnya dapat menyelenggarakan Festival Merah Putih dengan maksimal dan berlangsung dengan sangat baik," tambahnya. 

Pantauan wartawan wartakotalive.com masyarakat dari berbagai unsur turut serta dalam memeriahkan acara ini.

Sementara, lalu lintas di sepanjang jalan Jend Sudirman sempat dialihkan sementara selama prores kirab berlangsung. 

Baca juga: Kirab Merah Putih, Bendera Sepanjang 1.700 Meter Dibentangkan dari Istana Negara Sampai Bunderan HI 

Sebelum memasuki Pusdikzi Kodiklatad iring-iringan kirab bendera merah putih sempat memutari Tugu Air Mancur yang lokasinya tidak jauh dari Pusdikzi Kodiklatad. 

Sesampainya di Pusdikzi, iringan kirab disambut oleh para pesilat cilik, Paskibraka Kota Bogor, dan Pramuka. 

Perlu diketahui bahwa kirab bendera merah putih ini sekaligus merupakan acara penutup dari seluruh rangkain FMP yang di selenggarakan di Kota Bogor, Jawa Barat

"Saya sampaikan semoga pada momen ini dapat menguatkan tekad kita untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Sang Saka Merah Putih. Merdeka," tutup Bima.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved