Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Ahsan/Hendra 'The Daddies' Tidak Menyangka Bisa Lolos ke Semifinal

Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal usai menaklukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semifinal BWF World Championships 2022 setelah mengalahkan wakil India M.R. Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14. 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Kemenangan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 memastikan Indonesia punya satu wakil ganda putra di laga final.

Ahsan/Hendra akan bertemu sang kolega, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal, Sabtu (27/8/2022).

Ahsan/Hendra mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga semifinal.

Tetapi mereka tidak mau berpuas diri dahulu. Penampilan terbaik juga akan ditampilkan The Daddies di partai selanjutnya.

"Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok"," ucap Ahsan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8/2022) usai pertandingan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 598
Ahsan/Hendra akan bertemu juniornya Fajar/Rian di babak semifinal BWF World Championships 2022 Tokyo, Jepang

"Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok," tambah Hendra.

Sebagai informasi, partai semifinal besok adalah ulangan semifinal Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Kala itu laga dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

Baca juga: Pasangan Ganda Putra Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final, Pas Hendra Merayakan HUT ke-38

Sementara pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi bulan Juli lalu di final Malaysia Masters 2022 yang dimenangkan Fajar/Rian dengan skor 21-12, 21-19.

Ahsan/Hendra sendiri lolos ke babak semifinal usai menaklukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila. Pasangan nomor tiga dunia itu menang relatif cepat 21-8, 21-14. dalam waktu 29 menit.

"Empat dari tiga pertemuan sebelumnya kita selalu bermain rubber game dengan mereka walau menang. Itu menjadi perhatian kita untuk laga ini. Kita belajar dari pertemuan terakhir di Singapura untuk jangan banyak mati sendiri dan bermain menyerang duluan," jelas Hendra.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved