Persis Solo

Zanadin Fariz Pemain Muda Andalan Persis Solo Absen Dua Laga Gara-gara Dipanggil Shin Tae-yong

Zanadin dipastikan absen karena kembali mendapat panggilan dari PSSI untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Jakarta

Editor: Umar Widodo
Instagram
Zanadin Fariz pemain muda Persis Solo dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U-20 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Persis Solo dipastikan bakal kehilangan pemain muda andalannya di beberapa pertandingan kedepan di ajang Liga 1 2022/2023.

The rising star andalan Laskar Sambernyawa yang bakal absen ini adalah sosok Zanadin Fariz.

Pemain asal Bekasi, kelahiran tahun 2004 ini bakal absen pada laga pekan ketujuh dan delapan saat Persis bertandang ke markas Borneo FC Samarinda pada Minggu (28/8/2022) dan laga di kandang sendiri lawan PSIS Semarang pada Sabtu (3/9/2022) mendatang.

Zanadin dipastikan absen karena kembali mendapat panggilan dari PSSI untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September mendatang.

Dari Persis, selain Zanadin, ada nama kiper Erlangga Setyo yang juga dipanggil oleh coach Shin Tae-yong.

Nama pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang atau juga sayap kanan ini memang tengah mencuri perhatian beberapa waktu belakangan. Aksinya bersama Persis memang terbilang cukup menonjol.

Pergerakannya yang licin susah dihentikan lawan, membuat dia kerap menjadi pilihan rutin dimainkan baik di era kepemimpinan pelatih Jacksen F Tiago hingga caretaker Rasiman.

Baca juga: Rasiman Pelatih Baru Persis Solo Persembahkan Kemenangan untuk Jacksen F. Tiago dan Warga Solo

“Zanadin memang dipastikan absen di laga berikutnya. Tak menjadi masalah, karena ada banyak pemain di posisinya yang bisa kami turunkan. Ada Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan atau juga Arapenta Poerba,” kata caretaker Persis Solo, Rasiman.

“Saya berharap Zanadin dan Erlangga bisa mendapatkan jam terbang di timnas, dan bisa menularkan semangat ke rekan-rekannya. Semoga permainannya bisa lebih berkembang kedepannya,” tambah Rasiman.

Terakhir, pada saat lawan Madura United FC di Stadion Manahan Solo pada Selasa (23/8/2022) malam, pemain bernomor punggung 78 ini bermain sejak menit pertama hingga menit ke-66 sebelum ditarik dan digantikan oleh M Kanu.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved