HUT RI

Meriahkan HUT ke-77 RI, SDIT Arafah Depok Gelar Lomba Fashion Pejuang Kemerdekaan dan Tarian Daerah

Kemeriahaan HUT ke-77 RI usai dua tahun pandemi, SDIT Arafah Depok gelar lomba fashion pejuang kemerdekaan dan tarian daerah.

Penulis: dodi hasanuddin | Editor: dodi hasanuddin
Istimewa
Meriahkan HUT ke-77 RI, SDIT Arafah Depok Gelar Lomba Fashion Pejuang Kemerdekaan dan Tarian Daerah 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAPOS - Meriahkan HUT ke-77 RI, SDIT Arafah Depok gelar lomba fashion pejuang kemerdekaan dan tarian daerah.

Peringatan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (HUT RI) digelar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Arafah yang berlokasi di Jalan Pekapuran, Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Peringatan HUT ke-77 RI tersebut berlangsung meriah, dengan digelarnya sejumlah perlombaan.

Baca juga: Ulang Tahun Berbarengan dengan HUT RI, Davina Karamoy Akui Selalu Siaga-Tahu Bakal Dikerjain

Kemeriahan ini tampak dari antusiasme para peserta didik, mengingat selama dua tahun terakhir harus menjalani Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) akibat kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, puji syukur tahun ini kita kembali mengadakan lomba dalam memperingati HUT RI ke-77, yang membuat peserta didik semangat dan antusias setelah dua tahun Indonesia mengalami pandemi,” kata Dra. Kokom Komariah selaku Ketua Yayasan Bina Insan Cita, akhir pekan lalu.

Kokom menyampaikan Peringatan HUT RI kali ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme kepada peserta didik.

Diantaranya, melalui lomba penggunaan pakaian pejuang kemerdekaan dan tradisional, serta tarian daerah.

“Diharapkan dengan momentum HUT RI ini semangat kebangsaan dan nasionalisme untuk anak-anak akan tertanam dengan baik, serta mampu meneladani semangat juang pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ucap Kokom.

Selain itu, juga digelar perlombaan yang menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara sesama peserta didik.

“Mudah-mudahan Peringatan HUT RI tahun depan pandemi sudah berakhir, sehingga kami bisa Kembali melibatkan orangtua murid untuk mengikuti kegiatan perlombaan agustusan,” kata Kokom Komariah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved