Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Chico Wardoyo Gagal, Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Melaju ke Babak Kedua

Pada pertandingan kali ini, Chico Aura Dwi Wardoyo menelan kekalahan dua gim langsung dari Ng Tze Yong

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Chico Wardoyo gagal melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 setelah dikalahkan Ng Tze Yong (Malaysia) dua gim langsung 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022) pagi.

Sayangnya pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus tersingkir setelah dikalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong dua gim langsung 16-21, 10-21 yang berlangsung di lapangan 2.

Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami kesulitan ketika melakoni laga tersebut. Dia tak pernah merasakan keunggulan atas Ng Tze Yong, dari awal gim pertama hingga dipastikan menelan kekalahan.

Pada pertandingan kali ini, Chico Aura Dwi Wardoyo menelan kekalahan dua gim langsung dari Ng Tze Yong. Chico Aura Dwi Wardoyo takluk dengan skor 16-21 dan 10-21 dalam durasi 40 menit.

"Hari ini memang lawan bermain sangat baik sementara saya bermain kurang tenang dan mudah mati sendiri. Tidak tegang tapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Terutama di gim kedua, saya kurang enak mainnya," ucap Chico dikutip dari laman resmi PBSI.

Hasil ini membuat langkah Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti pada babak pertama atau 64 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Sementara itu, Ng Tze Yong berhak melanjutkan perjuangan ke babak kedua atau 32 besar menunggu pemenang duel antara Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Sitthikom Thammasin (Thailand).

Anthony Sinisuka Ginting 665
Anthony Ginting harus bersusah payah lolos dari babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 setelah bermain rubber game lawan Ygor Coelho (Brasil)

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkahnya setelah menang atas tunggal putra Brasil Ygor Coelho pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Namun, hasil tersebut diraih Ginting dengan perjuangan karena dia dipaksa bermain tiga gim oleh Coelho sebelum mengunci kemenangan.

Anthony Ginting sempat kehilangan gim pertama. Unggulan keenam Kejuaraan Dunia 2022 itu kalah 13-21 dari Coelho.

Halaman
123
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved