Persib Bandung

Rachmat Irianto Senang Persib Bisa Clean Sheet, Dedi Kusnandar Capai Penampilan ke-100 Bareng Persib

Clean sheet pada laga kemarin menghentikan catatan selalu kebobolan tim pada laga sebelumnya. Pada 4 laga sebelumnya, Persib sudah kebobolan 10 gol

Editor: Umar Widodo
Persib.co.id
Bek muda Persib Bandung, Rachmat Irianto saat merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC bersama David Da Silv. (Persib.id) 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Rachmat Irianto, pemain serba bisa Persib Bandung bersyukur timnya akhirnya clean sheet setelah empat laga awal tidak mendapatkannya.

Itu terjadi saat Pangeran Biru menang 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo,  Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022) lalu.

Clean sheet pada laga kemarin menghentikan catatan selalu kebobolan tim pada laga sebelumnya. Dalam empat laga sebelumnya, Persib sudah kebobolan 10 gol. 

Dilansir dari laman resmi klub, pada pertandingan pekan pertama dua gol sudah bersarang, pekan kedua tiga gol, dan berikutnya empat gol.

Terakhir, Persib Bandung kebobolan satu saat mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

“Sudah 10 gol kemasukan dan itu tidak baik buat tim. Kami harus berbenah dan memperbaiki hal tersebut. Akhirnya berhasil cleansheet,” kata pemain yang karib disapa Rian, Minggu (21/8/2022).

Ia mengatakan, clean sheet merupakan motivasi semua pemain, tidak hanya lini belakang dan penjaga gawang.

Baca juga: Budiman Pelatih Sementara Persib Apresiasi Kerja Keras Pemainnya Saat Menang 1-0 Atas PSS Sleman

Hasil maksimal dalam sebuah laga akan menambah motivasi pemain menatap laga selanjutnya.

Persib Bandung akan menjamu Bali United FC pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8/2022).

“Semua pemain punya motivasi sama untuk meraih hasil maksimal. Jadi, hasil kemarin pastinya membuat perasaan semua pemain senang. Apalagi kami bisa menag di kandang lawan. Ini menambah semangat dan motivasi kami tatap laga selanjutnya,” ucapnya.

Dedi Kusnandar 431
Dedi Kusnandar gelandang Persib Bandung sudah membukukan penampilan ke-100 kalinya bersama tim Maung Bandung sejak pertama kali bergabung pada tahun 2015 (LigaIndonesiaBaru)

Sementara itu Dedi Kusnandar mencatatkan penampilan ke-100 bersama Persib di kompetisi saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022).

Pada pertandingan tersebut Dado (sapaan akrabnya) yang memulai debutnya bersama Persib Bandung di ISL 2015, untuk pertama kalinya di musim ini turun sejak menit pertama.

Baca juga: Luis Milla Mantan Pelatih Timnas Indonesia Resmi Digaet Persib Bandung Gantikan Robert Alberts

Ia ditempatkan pelatih sementara Persib, Budiman di lini tengah bersama Ricky Kambuaya dan Marc Klok. 

Dado bermain selama 90 menit penuh. Ia jatuh bangun menjaga lini tengah agar bisa dikuasai Persib dan mencatat kemenangan.

Hasilnya Persib mampu meraup tiga poin. David Da Silva mencetak gol kemenangan pada menit ke-7 setelah memanfaatkan umpan silang Febri Hariyadi.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved