Kota Depok

Gelar Pelatihan Konten Kreatif, Jurnalis Indonesia Peduli Ajak Pelajar Depok Bijak Bersosial Media

Gelar Pelatihan Konten Kreatif, Jurnalis Indonesia Peduli Ajak Pelajar Depok Bijak Bersosial Media

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Pelatihan konten kreatif bertajuk 'Ngobrol Audio Visual di Era Digital' yang digagas Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) di MA Al Hidayah Depok, Jawa Barat pada Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Puluhan pelajar di Depok, Jawa Barat, diajak bijak dalam menggunakan media sosial, khususnya menghindari interaksi yang bersifat perundungan terhadap orang lain.

Selain itu, para pelajar juga dilatih kreativitasnya dalam membuat video-video pendek menarik yang dapat diunggah di media sosial.

 

"Kami ingin memberikan edukasi kepada adik-adik di MA Al Hidayah agar dapat menggunakan media sosial untuk hal-hal yang baik, bukan untuk membully atau menggungah konten-konten yang buruk," ujar Fika, salah satu penggagas Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) dalam acara 'Ngobrol Audio Visual di Era Digital' di MA Al Hidayah Depok, Jawa Barat pada Sabtu (20/8/2022).

 

Ada puluhan pelajar yang ikut dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

Materi yang dikupas di antaranya cara membuat video singkat menarik untuk sosial media, membaca analitik sosial media, hingga dasar-dasar jurnalisik video sebagai acuan jika ingin membuat video singkat yang bersifat pemberitaan.

Fika mengaku menyasar para pelajar untuk kegiatan tersebut lantaran sebagian besar pengguna sosial media di Indonesia berusia belia.

Di samping itu, pihaknya ingin membangun kreativitas para genarasi muda.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved