Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Chico Aura Dwi Wardoyo Jadi Pebulutangkis Indonesia yang Tampil Pertama di Lapangan 2

Chico akan berhadapan dengan wakil dari Malaysia, Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada pertandingan pertama di lapangan dua

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan tampil pertama di lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium pada jam 07.00 WIB lawan NG Tze Yong (Malaysia) pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2022 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka perjuangan wakil-wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Senin (22/8/2022). 

Chico akan berhadapan dengan wakil dari Malaysia, Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada pertandingan pertama di lapangan dua.

Dalam pertemuan terakhir dengan Ng, juara Malaysia Masters 2022 itu mengalami kekalahan.

Tepatnya di perempat final Indonesia International Challenge 2019. Kala itu Chico kandas dengan rubber gim 21-14, 10-21, 13-21.

Tapi hal itu tidak terlalu dipikirkannya. Dia mengaku lebih fokus menyiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental dan pikiran.

"Kalau dari kondisi lapangan sudah oke. Tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya," ucap Chico.

"Untuk pertandingan besok saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri dan ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia," terang Chico.

Jonatan Christie 775
Jonatan Christie akan tampil di lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang lawan Toma Junior Popov (Prancis) pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Tidak jauh berbeda dengan Chico, Jonatan Christie pun memusatkan fokus pada pemantapan mental dan pikiran. Karena hal ini bisa memengaruhi jalannya pertandingan.

"Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok karena memang kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan dan angin juga agak berbeda. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama," kata Jonatan alias Jojo.

Baca juga: Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI Targetkan Sektor Ganda Putra Bisa Raih Juara Dunia

"Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena bisa memengaruhi jalannya pertandingan," jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved