Kabar Seleb

Abah Lala Janji Bakal Rajin Buat Karya Berbahasa Jawa, Setelah Lagu 'Ojo Dibandingke' Viral

Abah Lala semakin bersemangat dalam membuat sebuah karya. Kedepannya, Abah Lala berjanji bakal konsisten dalam menciptakan lagu berbahasa Jawa

Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Ikhwana Mutuah Mico
Abah Lala alias Agus Purwanto pencipta lagu 'Ojo Dibandingke' merasa bangga dan terharu karya dinyanyikan pada acara perayaan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com,  Ikhwana Mutuah Mico

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Lagu 'Ojo Dibandingke' ciptaan Agus Purwanto alias Abah Lala kini tengah viral. Lagu tersebut sempat dinyanyikan oleh penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga.

Oleh karena itulah, Abah Lala semakin bersemangat dalam membuat sebuah karya. Kedepannya, Abah Lala berjanji bakal konsisten dalam menciptakan lagu berbahasa Jawa.

"Saya sebisa mungkin akan selalu berusaha untuk berkarya. Otomatis untuk lagu-lagu berbahasa Jawa campur sama bahasa Indonesia," kata Abah Lala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Kata Abah Lala, dia berharap karyanya dapat diterima dengan baik di kalangan masyarakat. Rencananya dia bakal membuat lagu dengan campuran bahasa Indonesia dengan Jawa. 

Alasannya, dia ingin masyarakat di luar Jawa juga bisa ikut menikmati lagu ciptaannya itu.

"Kalau kita semuanya Jawa, mungkin daerah Brebes ke Timur paham, ke sana enggak tahu," ucap Abah Lala

"Maka dari itu saya memotivasi kalau bisa, bukan gimana-gimana saya campur lah biar lagunya dinikmati masyarakat luas," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, lagu 'Ojo Dibandingke' sedang menjadi sorotan usai dinyanyikan oleh seorang penyanyi cilik, Farel Prayoga.

Lirik demi lirik secara merdu dinyanyikan olehnya saat acara HUT RI ke-77 di istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Abah Lala Pencipta Lagu Ojo Dibandingke Masih Terharu Liat Cuplikan Farel Prayoga di Istana Negara

Agus Purwanto atau yang dikenal sebagai Abah Lala, pencipta lagu 'Ojo Dibandingke' tak menyangka jika karya musiknya bisa menjadi viral.

Ditambah lagi, lagu tersebut bisa dinyanyikan di Istana Merdeka tepat dihadapan Presiden RI Joko Widodo.

"Jujur saja saya sampai saat ini belum percaya," ujar Abah Lala.

Kata Abah Lala, dia tak menyangka jika Presiden Joko Widodo bisa mendengar lagunya secara langsung.

"Diantara lagu lagu Jawa, Alhamdulillah lagu saya yang terpilih dinyanyikan di depan para petinggi negara dan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi," ucap Abah Lala.

Abah Lala merasa bangga karena lagunya bisa dikenal secara nasional dan viral. (m30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved