Metropolitan

200 Atlet Kempo Ikuti Pertandingan Kejuaraan Perkemi DKI Jakarta

200 Atlet Kempo Ikuti Pertandingan Kejuaraan Perkemi DKI Jakarta. Berikut Selengkapnya

Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kejuaraan antar Dojo se-DKI Jakarta yang digelar Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia DKI Jakarta yang digelar di GOR Merpati, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022) dan Minggu (21/8/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Sebanyak 200 atlet muda mulai sabuk putih sampai hitam dari 14 Dojo di Jakarta mengikuti kejuaraan antar Dojo se-DKI Jakarta.

Mereka mengikuti pertandingan yang digelar Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia DKI Jakarta yang digelar di GOR Merpati, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022) dan Minggu (21/8/2022).

Ketua Umum Pengprov Perkemi DKI Jakarta Zulkarnain Idris mengatakan, acara ini digelar untuk mencari bibit unggul dalam olahraga tersebut.

Termasuk meningkatkan prestasi dan kualitas kenshi (praktisi Shorinji Kempo) Perkemi DKI Jakarta.

“Acara ini merupakan program Perkemi DKI untuk meningkatkan peringkat Perkemi DKI di kancah nasional. Kami memiliki target untuk menjadi Juara Umum di PON yang mendatang, persiapan harus dilakukan mulai dari sekarang,” kata Zulkarnain Idris pada Minggu (21/8/2022).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Gaeandra Kartasasmita menambahkan, bahwa kejuaraan ini disambut antusias oleh para praktisi Shorinji Kempo di DKI Jakarta.

Baca juga: Miliki Solusi Pemulihan Ekonomi, PPP Riau Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Baca juga: Update Penusukan PSK Online di Karawang, Korban Selamat-Terluka di Bagian Tangan dan Perut

Dari awal pandemi, sudah lama Perkemi DKI tidak menggelar acara besar seperti ini.

“Syukur Alhamdulillah semua pihak sangat antusias menyambut kejuaraan ini. Selaku Ketua Panitia, saya mengingatkan para atlet dan pelatih untuk terus menjunjung tinggi sportivitas, jiwa ksatria dan persaudaraan,” kata Gaeandra. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved