BUMD

Taman Impian Jaya Ancol Lakukan Penyegaran Manajemen, Bang Yos Jadi Komisaris

Meskipun masih membukukan kerugian sebesar Rp.275.021.000.000, posisi ini membaik sebesar 30 persen dari realisasi tahun 2020

Editor: Umar Widodo
Dok.TIJA
RUPST Taman Impian Jaya Ancol putuskan lakukan penyegaran manajemen dengan mengganti seluruh jajaran direksi. (Dok:TIJA) 

Laporan wartawan wartakotalive.com, M Rifqi Ibnumasy

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Perseroan) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (18/8/2022) di Ancol, Jakarta Utara.

Pada RUPST tersebut, Perseroan memaparkan kinerja tahun buku per 31 Desember 2021 yang membukukan pendapatan kotor sebesar Rp.389.342.000.000 atau turun 6 persen dari realisasi Tahun 2020.

Meskipun masih membukukan kerugian sebesar Rp.275.021.000.000, posisi ini membaik sebesar 30 persen dari realisasi tahun 2020.

Hal tersebut didorong oleh implementasi banyak perubahan dan terobosan oleh manajemen yang memberikan landasan yang kuat untuk transformasi Ancol selanjutnya.

Kedepannya, Perseroan melihat potensi yang luar biasa pada sejumlah inisiatif yang dipersiapkan oleh Perseroan pada wisata bahari dan hiburan digital.

Perseroan juga optimis dengan adanya berbagai kemajuan seperti transformasi sistem transportasi publik di DKI akan merubah secara total, akses, lalu lintas, dan suasana di seputar kawasan Ancol.

Hadirnya Jakarta International Stadium (JIS) dan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) serta pembangunan Museum Rasulullah dan Masjid Apung di sisi Timur-Selatan Ancol juga membawa momentum dan peluang baru bagi Perseroan.

RUPST Perseroan mengangkat dan menetapkan manajemen yang baru, dengan susunan komisaris dan direksi sebagai berikut.

Komisaris Utama dan Independen Thomas Trikasih Lembong, Geisz Chalifah dan Letnan Jenderal (purn) Sutiyoso

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved