Persis Solo

Meski Sudah Mundur, Jacksen F. Tiago Tetap Bertahan dan Membantu Manajemen Persis Solo

Setelah tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Persis Solo, Jacksen mengatakan dirinya akan menikmati hari liburnya dulu.

Editor: Umar Widodo
Persissolo.id
Jacksen F. Tiago yang telah mundur sebagai pelatih kepala tim Persis Solo tetap akan berada dalam manajemen Persis Solo dengan kapasitas yang berbeda 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Jacksen F Tiago resmi melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Persis Solo usai dirinya membawa Laskar Sambernyawa mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, Jumat (19/8/2022).

Setelah tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Persis Solo, Jacksen mengatakan dirinya akan menikmati hari liburnya dulu.

Akan tetapi, mengenai jabatan selanjutnya, Jacksen membeberkan dirinya masih berada di tatanan manajemen Persis Solo.

“Yang jelas saya mau istirahat dulu, saya tadi sudah bicara kepada bos-bos. Bos Kaesang bilang 'terserah coach mau libur mau apa, nanti kita bicarakan',” kata Jacksen.

“Saya akan istirahat, tapi bukan istirahat penuh karena ada sebuah proyek yang harus saya kerjakan. Yang jelas saya masih akan berada di manajemen, karena tujuh tahun itu adalah profesi yang saya menjadi seorang ahli, dan bersyukur jika saya masih berjasa bagi kota Solo. Ya mungkin di pembinaan atau apa, saya rasa kita sudah membangun hubungan yang baik,” jelasnya.

Lebih lanjut dalam momen tersebut, pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia 2013 silam kembali menegaskan bahwa keputusannya mundur bukan karena desakan dari suporter Persis.

Jacksen bahkan berharap suporter Persis Solo terus memberikan dukungan kepada tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Baca juga: Nasib Jacksen F. Tiago Bersama Persis Solo Ditentukan dari Hasil Laga Lawan Bhayangkara FC

“Jujur desakan suporter tidak mempengaruhi sama sekali dan di antara suara itu ada satu yang harus saya dengar, suara istri saya. Kepada suporter tetap dukung Persis Solo karena tanpa suporter Persis Solo tidak ada apa-apanya, tapi itu adalah hak mereka saya harus hormati,” ujar Jacksen.

“Hormat kepada suporter mereka sudah datang dari solo pans luar biasa tapi tetap memberikan dukungan. Saya harap bisa memberikan sesuatu yang lebih sama dengan musim kemarin, tapi tuhan sudah izinkan yang penting sekarang kita sudah berusaha,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved