Pelantikan PB Muaythai Indonesia

La Nyalla Mattalitti Diminta Segera Tetapkan Nomor Pertandingan Muaythai di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Marciano Norman pun mengimbau La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk segera menetapkan nomor pertandingan cabang olahraga Muaythai di gelaran PON XXI/2024

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Dok.KONI Pusat
Ketua Umum PB Muaythai Indonesia, La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman usai acara pelantikan di Wisma Karsa Pemuda Kemenpora (Dok.KONI Pusat ) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengukuhkan dan melantik Ketum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) masa bakti 2022-2026 di Wisma Kemenpora, Kamis (18/8/2022).

La Nyalla Mahmud Mattalitti dipercaya memegang tampuk kepemimpinan setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sultan, Jakarta pada hari Rabu (10/8/2022).

Dalam pelantikan tersebut, Marciano Norman pun mengimbau La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk segera menetapkan nomor pertandingan cabang olahraga Muaythai di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Imbauan Ketum KONI Pusat tersebut bukan tanpa alasan, sebelumnya, Muaythai terancam tidak dapat dipertandingkan karena ada kendala keorganisasian.

“Paling lambat tanggal 9 September, nomor pertandingan Muaythai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara harus ditentukan,” ujar Marciano.

Tak hanya itu Marciano Norman pun berharap ke depan, Indonesia di bawah kepemimpinan La Nyalla juga harus menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Muaythai.

Baca juga: Marciano Norman Ketum KONI Pusat Berharap Jerry Sambuaga Ketum PBI Bisa Bawa Boling ke Olimpiade

Ketum KONI Pusat yakin dengan kapasitas La Nyalla yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia itu dapat menawarkan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia kepada federasi internasional Muaythai.

Pada sambutannya, La Nyalla mengajak jajarannya bekerja maksimal guna meraih kemajuan dalam olahraga tinju tradisional yang berasal dari Thailand tersebut.

“Saya minta kita bergerak cepat berkoordinasi dan berkonsolidasi untuk mempersiapkan atlet,” ucap La Nyalla. 

“Mari kita satukan tekad untuk bersama bergandengan tangan, menyatu dan melebur untuk kemajuan Muaythai Indonesia,” sambungnya. (Alfarizy AF/M39)

 

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved