Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Dubes RI di Jepang Heri Akhmadi Beri Motivasi Buat Jonatan Christie dkk. yang Akan Bertanding

Saya menyadari bahwa Kejuaraan Dunia bulu tangkis yang dilanjutkan dengan Japan Open ini sangat penting. Jadi saya mengundang tim dan berikan motivasi

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi menerima rombongan tim bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia 2022 Tokyo 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Tim Indonesia yang akan berlaga di ajang bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang, mendapat suntikan motivasi dan tambahan semangat.

Hal itu didapat dari Duta Besar Republik Indonesia di Jepang, Heri Akhmadi, yang secara khusus mengundang seluruh tim ke Wisma Kedutaan Besar di Tokyo, Jumat (19/8/2022) sore.

Acara ramah-tamah sekaligus makan bersama ini begitu hangat.

Menu masakan Indonesia yang disajikan seperti sop buntut dan tempe mendoan makin membuat rasa Indonesia semakin terasa.

Seluruh atlet, pelatih, dan ofisial pun tidak segan berbaur dengan jajaran KBRI. Mulai dari bermain bulu tangkis hingga bernyanyi bersama.

Rionny Mainakay dan Heri Akhmadi
Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI memberikan souvenir kepada Dubes RI di Jepang Heri Akhmadi pada acara yang berlangsung di Kedubes Republik Indonesia

"Saya menyadari bahwa Kejuaraan Dunia bulu tangkis yang dilanjutkan dengan Japan Open ini sangat penting. Jadi saya mengundang tim ini sebagai bentuk menyemangati atlet-atlet," ucap Heri dikutip dari laman PBSI.

"Kalau setiap kompetisi tentu adalah menang, juara. Tapi lebih dari itu saya berharap para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan juga menampikan penampilan terbaik untuk Indonesia," lanjut Heri.

Baca juga: Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI Targetkan Sektor Ganda Putra Bisa Raih Juara Dunia

Atas undangan ini, tim Indonesia yang diwakili Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengucapkan terima kasih yang teramat besar. Ia berharap anak-anak asuhnya lebih termotivasi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes dan KBRI yang sudah mengundang tim untuk makan bersama hari ini. Bahkan dari kemarin sudah dijemput di bandara. Perhatian yang luar biasa," tutur Rionny.

"Semoga hal ini bisa membuat anak-anak lebih termotivasi untuk meraih prestasi terbaik. Kami mohon doa, restu, dan dukungan dari semua," kata Rionny.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved