Abah Lala Pencipta Lagu 'Ojo Dibandingke' Masih Terharu Liat Cuplikan Farel Prayoga di Istana Negara

Agus Purwanto atau yang dikenal sebagai Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke tak menyangka jika karya musiknya bisa menjadi viral.

Editor: murtopo
Wartakotalive.com/Ikhwana Mutuah Mico
Agus Purwanto atau yang dikenal sebagai Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke tak menyangka jika karya musiknya bisa menjadi viral. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com,  Ikhwana Mutuah Mico

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, MAMPANG PRAPATAN - Lagu Ojo Bandingke sedang menjadi sorotan usai dinyanyikan oleh seorang penyanyi cilik, Farel Prayoga.

Lirik demi lirik secara merdu dinyanyikan olehnya saat acara HUT RI ke-77 di Istana Negara pada Rabu (17/8/2022).

Agus Purwanto atau yang dikenal sebagai Abah Lala, pencipta lagu Ojo Dibandingke tak menyangka jika karya musiknya bisa menjadi viral.

Ditambah lagi, lagu tersebut bisa dinyanyikan di Istana Negara tepat dihadapan presiden Joko Widodo.

"Jujur saja saya sampai saat ini belum percaya," ujar Abah Lala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

Kata Abah Lala, dia tak menyangka jika Persiden Jokowi bisa mendengar lagunya secara langsung.

"Di antara lagu lagu Jawa, Alhamdulillah lagu saya yang terpilih dinyanyikan di depan para petinggi negara dan disaksikan langsung oleh presiden Jokowi," ucap Abah Lala.

Lantas saja, Abah Lala merasa bangga karena lagunya bisa dikenal secara nasional.

"Ada haru dan banggalah itu satu karya seni yang saya buat dari pedesaan alhamdulillah bisa masuk ke nasional," kata pelantun 'Dewe-Dewe' itu.

Diakui oleh Abah Lala jika dia tak mengetahui jika 'Ojo Dibandingke' akan dibawakan di acara kenegaraan itu.

Ketika melihatnya secara langsung melalui siaran televisi, tangisnya tak lagi bisa terbendung, karena lagunya bisa didengarkan langsung oleh orang nomor satu di negara ini.

"(Saat dalam) perjalanan ke Purwakarta, ada yang bilang 'abah ini lagunya ada di TV', saya kaget, emang ada acara apa. Pas jam-jam upacara, masa di upacara ada dangdutan apalagi ada lagu saya," ucap Abah Lala menceritakan.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Indonesia UI dari Papua Jadi Komandan Upacara HUT ke-77 RI, Ini Kisahnya

"Pas saya pertama liat bener ini ada lagu saya ini, putar-putar saya langsung nangis, kok bisa seperti ini, lagu yang Ojo Dibandingke, itu perjuangan di lagu ke dua," tuturnya.

Tiap melihat cuplikan Farel Prayoga yang bernyanyi di Istana, Abah Lala mengaku masih kerap menangis haru.

"Lagu itu muncul ada sedih kayak nggak percaya pokoknya bikin, sampe sekarang kalau lihat di TikTok saya masih nangis," kata Abah Lala.

Lebih lanjut, Abah Lala memberikan apresiasi kepada bocah 12 tahun itu lantaran bisa membuat lagunya berkumandang di Istana Negara. (m30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved