PSS Sleman

Seto Nurdiantoro Waspadai Motivasi Persib Bandung, Sementara 7 Pemain PSS Alami Cedera

Menjamu Persib, skuad berjuluk Super Elang Jawa mewaspadai motivasi lebih dari Persib yang pekan lalu baru saja memetik kemenangan.

Editor: Umar Widodo
ligaindonesiabaru.com
Tim PSS Sleman siap merebut tiga poin di laga kandang lawan Persib Bandung 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM,DEPOK - PSS Sleman kedatangan Persib Bandung pada laga pekan kelima ajang Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022) dengan kickoff pukul 20.30 WIB.

Menjamu Persib, skuad berjuluk Super Elang Jawa mewaspadai motivasi lebih dari Persib yang pekan lalu baru saja memetik kemenangan.

Bakal tampil di hadapan publik sendiri, PSS tentu tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat memetik poin penuh.

Posisi di klasemen sementara yang masih di peringkat ke-10 dengan lima poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah tentu berpeluang naik jika mampu memenangi laga melawan Persib.

“Kita punya cukup waktu recovery untuk laga lawan Persib. Namun memang ada beberapa pemain yang cedera. Ada sekitar tujuh pemain. Ada Nur Diansyah, Purwaka Yudhi, Saddam Gaffar, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro hingga Dedi Gusmawan. Ini mengurangi kekuatan dan pilihan. Yang pasti pemain yang siap yang akan kita mainkan,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dalam sesi jumpa pers di Sleman, Kamis (18/8/2022).

Tidak hanya itu, dia menyebut ada juga pemain yang tidak dalam kondisi baik tapi bergabung latihan seperti Dave Mustaine dan Todd Rivaldo Ferre.

“Kita berharap bermain di kandang ini kita kembali mendapatkan keberuntungan lagi untuk kemenangan,” ucap Seto lagi.

Mengenai kekuatan Persib, pelatih asli Sleman ini mewaspadai benar kekuatan sang lawan yang kini ada di peringkat ke-14 klasemen sementara.

“Persib adalah tim tangguh dengan kualitas pemain yang merata. Laga besok adalah laga yang berat. Harapannya kemenangan kita kemarin bisa membuat mental pemain naik dan punya motivasi lebih,” ujar Seto.

Baca juga: Budiman Yunus Pelatih Persib Sementara Beri Latihan Penyelesaian Akhir Jelang Laga Lawan PSS Sleman

Diakui Seto, di awal musim kali ini, Persib memang belum menemukan performa terbaiknya.

"Mundurnya coach Robert Alberts tentu ada pengaruh. Namun ingat, materi pemain Persib adalah berkualitas mumpuni. Dengan baru memenangi laga terakhir, kita pikir pasti mereka ingin kembali menang lagi,” tegasnya.

Satu hal lainnya yang bisa menjadi pembangkit motivasi PSS adalah dukungan suporter yang tak pernah kenal lelah. 

“Penonton bisa jadikan beban tapi juga bisa meningkatkan motivasi. Dengan dukungan suporter seperti saat laga kemarin (lawan PS Barito Putera) dimana kita susah cetak gol tapi tetap disupport oleh pendukung, maka pemain lebih termotivasi. Terima kasih kepada suporter yang selalu mendukung kami tanpa lelah,” tandas Seto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved