Cimangis Depok

Pasca Pandemi, Warga RT 02 RW 10 Kelurahan Tugu Cimanggis Depok Antusias Ikuti Lomba 17 Agustus

Warganya antusias mengikuti aneka perlombaan khas 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: murtopo
Wartakotalive.com/ Mochammad Dipa
Anak-anak mengikuti lomba makan kerupuk dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI yang diadakan oleh warga RT 02 RW 10, Kelurahan Tugu, Cimanggis Depok, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mochammad Dipa

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19, kini kemeriahan aneka lomba 17 Agustus kembali bersemarak di sejumlah wilayah.  

Salah satunya seperti yang terjadi di wilayah RT 02 RW 10 Kelurahan Tugu, Cimanggis Depok, yang warganya antusias mengikuti aneka perlombaan khas 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Sejak pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, warga beserta anak-anak sudah berkumpul di balai warga untuk mengikuti pawai sepeda hias yang diikuti oleh anak-anak.

Bahkan ada satu sepeda yang dihias dengan bentuk menyerupai pesawat terbang.

Mereka berjalan mengelilingi wilayah RT 02 dengan titik mulai di depan balai warga dan kembali ke titik yang sama.

Setelah itu, kemeriahan  berlanjut dengan aneka lomba yang diikuti oleh anak-anak usia 2-8 tahun.

Mulai dari memasukkan bendera ke dalam botol, makan kerupuk, balap karung, balap kelereng sendok, memasukkan pensil ke dalam botol, dan beberapa lomba lainnya.

Tak hanya lomba untuk anak-anak, panitia juga mengadakan lomba untuk orang dewasa, diantaranya balap karung, tarik tambang, pingpong, karaoke hingga panjat pinang.

Ketua RT 02 RW 10, Kelurahan Tugu, Cimanggis Depok, Imam, sangat senang melihat antusiasme warganya untuk mengikuti lomba 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca juga: Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Ini Pesan Veteran Perang di Kabupaten Bogor

“Alhamdulillah hari ini (Rabu 17 Agustus 2022) di RT 02 mengadakan berbagai macam lomba dari mulai anak-anak sampai dewasa, meriah sekali dan saya sangat bangga sama warga partisipasinya luar biasa, mengingat kita sudah dua tahun pandemi, begitu juga kemarin lomba antar RT antusiasme dari warga RT 02 untuk ikutan lomba begitu tinggi,” ungkapnya.

Baca juga: Doa Lintas Agama Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Digelar di Tugu Kujang Kota Bogor

Tak luput, Imam juga berpesan kepada seluruh warga RT 02 RW 10 untuk semarak kemerdekaan RI tahun ini warga bisa menginspirasi semangat para pejuang dengan lomba-lomba serta diharapkan warga makin solid.

“Semoga warga bisa menginspirasi semangat para pejuang dengan berjuang mengikuti lomba-lomba serta diharapkan dengan semangat kesatuan ini membuat warga semakin solid,” pungkasnya. (dip)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved