Depok Hari Ini

Depok Hari Ini, Klub Mercedes Benz Bersama Imam Budi Hartono Menanam 77 Pohon di Situ Patinggi

77 pohon ditanam di Situ Patinggi sebagai simbol perayaan Dirgahayu ke 77 Republik Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan

TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (topi oranye memegang cangkul) didampingi sang istri Etty Maryati Salim (kebaya merah) dan Asisten Ekbang Pemkot Depok Sidik Mulyono (topi krem) dan Presiden Mercedes Benz ML Club Indonesia Hugy Prayogi (kanan topi hitam celana putih gading) menanam pohon secara simbolis dalam acara penanaman 77 pohon di Situ Patinggi, Tapos, Kota Depok, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, TAPOS - Memeringati Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Mercedes Benz ML Club Indonedia bersama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melakukan penanaman 77 pohon di Situ Patinggi, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (17/8/2022).

Imam Budi mengatakan, penanaman pohon ini menjadi bagian dari konsep pembangunan kota, di mana ada dua konsep yakni hijau dan biru.

Hijau sendiri merupakan symbol dari pepohonan, semakin banyaknya pohon semakin banyak pula udara segar yang dapat dihirup serta tempat resapan air sehingga berguna bagi kehidupan di masa mendatang.

“Dengan adanya pepohonan air akan meresap ke bawah tanah dan itu merupakan sumber air yang bisa kita manfaatkan untuk anak cucu kita ke depan karena air adalah sumber kehidupan,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (17/8/2022).

 

Simak video terkaitnya berikut ini:

 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok ini juga turut mengajak warganya menjaga lingkungan, pohon dan air agar tetap bersih.

“Konsep kedua itu biru yakni air, dengan air yang bersih tentu bisa membantu segala kebutuhan hidup kita. Sesuai dengan lagu Indonesia Raya yang di dalamnya ada kata Tanah Air, jadi kita harus mencintai Tanah dan Air dengan cara menjaganya,” tutur Imam.

Sementara itu, Presiden Mercedes Benz ML Club Indonesia Hugy Prayogi mengatakan, pihaknya memilih menanam pohon untuk merayakan Hari Kemerdekaan.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (topi oranye) bersama sang istri, Etty Maryati Salim (kebaya merah), didampingi Asisten Ekbang Pemkot Depok Sidik Mulyono (paling kiri depan) berfoto bersama anggota Mercedes Benz ML Club Indonesia seusai menanam 77 pohon di Situ Patinggi, Tapos, Kota Depok, Rabu (17/8/2022).
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (topi oranye) bersama sang istri, Etty Maryati Salim (kebaya merah), didampingi Asisten Ekbang Pemkot Depok Sidik Mulyono (paling kiri depan) berfoto bersama anggota Mercedes Benz ML Club Indonesia seusai menanam 77 pohon di Situ Patinggi, Tapos, Kota Depok, Rabu (17/8/2022). (TribunnewsDepok.com/Vini Rizki Amelia)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved