BWF World Championships

Putri Kusuma Wardani Tampil Perdana di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ingin Kalahkan Pemain Top Dunia

Tampil perdana di kejuaraan dunia, Putri KW berambisi bisa main maksimal dan mengalahkan pebulutangkis top lainnya

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani dikirim PBSI ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 setelah mendapat undangan dari BWF 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Selain Gregoria Mariska Tunjung, PP PBSI juga mengirimkan Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri pada kejuaraan dunia bulu tangkis di Tokyo, Jepang, 22 – 28 Agustus 2022.

Tampil perdana di kejuaraan dunia, Putri KW berambisi bisa main maksimal dan mengalahkan pebulutangkis top lainnya.

“Senang pastinya dan ingin menunjukkan permainan bagus di Kejuaraan Dunia dan mengalahkan pemain-pemain top dunia,” kata Putri KW dalam bincang-bincang bersama awak media secara daring, Senin (15/8/2022).

Lebih lanjut, Putri KW mengatakan dirinya merasa lebih percaya diri setelah melakukan persiapan intensif, terutama setelah mendapatkan pelatihan dari pendidikan Polisi Wanita (Polwan).

“Saya merasa ada perubahan dari segi mental. Tidak gampang menyerah dan mau secapek apapun, saya harus kuat. Itu yang saya rasakan,” ujarnya.

Putri Kusuma Wardani saat ini sedang mengikuti pendidikan Polwan dan mendapatkan izin untuk ikut ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang
Putri Kusuma Wardani saat ini sedang mengikuti pendidikan Polwan dan mendapatkan izin untuk ikut ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang (Humas PBSI)

Lebih, lanjut secara teknik, juara Orleans Masters 2022 itu mengatakan terus meningkatkan kemampuannya.

Sehingga pada saat tampil di Kejuaraan Dunia nanti dirinya bisa benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Ya memang harus cepat adaptasi lagi. Saya berusaha untuk mengembalikan teknik, otot kaki, saya paksa agar bisa cepat dan mengikuti yang lain,” kata Putri KW.

Baca juga: Putri Kusuma Wardani Dapat Izin Polri untuk Bisa Ikut Kejuaraan Dunia di Tokyo

“Dan sejauh ini persiapannya sudah cukup bagus, tinggal pemantapan dari Kak Oni (Rionny Mainaky) dan Kak Herli (Djaenudin, Pelatih Tunggal Putri-red) seperti teknik dan fisik, serta kekuatan otot kaki,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Tunggal Putri Rionny Mainaky, yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI mengatakan Putri KW sudah ada peningkatan terutama lebih cepat dalam mengambil keputusan.

“Jadi dia cukup cepat dan kelihatan dari disiplinnya, lebih cepat ambil keputusan, dan tidak ragu-ragu lagi. Itu yang saya lihat. Saya rasa dari sekarang ini kondisinya sudah balik seperti yang kami harapkan,” ujarnya.

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved