Breaking News:

Piala AFF U16

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2022, Kalahkan Vietnam 1-0 di Final dari Gol Kafiatur Rizky

Gol semata wayang yang membawa timnas U-16 Indonesia juara dicetak oleh Kafiatur Rizky pada babak pertama tepatnya menit ke-45+1

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Gol satu-satunya yang membawa timnas U-16 Indonesia juara dicetak oleh Kafiatur Rizky pada babak pertama tepatnya menit ke-45+1.  

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 setelah mengalahkan Vietnam pada partai final. 

Duel Indonesia vs Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 2022 berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam WIB, tuntas dengan skor 1-0. 

Gol semata wayang yang membawa timnas U-16 Indonesia juara dicetak oleh Kafiatur Rizky pada babak pertama tepatnya menit ke-45+1. 

Pertandingan sudah berjalan intens sejak awal babak pertama. Indonesia mencoba membangun serangan dan menghasilkan peluang pada menit ketiga. 

Sebuah tendangan bebas meluncur ke kotak penalti Vietnam, tetapi tandukan pemain Indonesia belum berhasil memberikan ancaman bagi kiper lawan Pham Dinh Hai. 

Kesempatan lagi bagi timnas U-16 Indonesia pada menit kelima. Namun, Rifki Afrisal kalah cepat dan bola lebih dulu diamankan Pham Dinh Hai. 

Saat pertandingan berjalan enam menit, Garuda Asia (julukan timnas U16 Indonesia) mendapat peluang dari tendangan bebas. 

Bola mengarah langsung ke gawang Vietnam yang dicoba dikejar Arkhan Kaka. Namun, kiper Vietnam lebih dulu menepis si kulit bulat.

Indonesia kembali melancarkan serangan ke lini pertahanan Vietnam pada menit ke-12. Figo Dennis melakukan percobaan, tetapi tendangannya masih terlalu jauh dari gawang Vietnam.

Vietnam mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-13. Salah satu pemain Vietnam menyambut tendangan bebas dengan tandukan yang langsung mengarah ke gawang. 

Namun, kiper timnas Indonesia, Andrika Fathir Rachman berhasil melakukan penyelamatan dan menggagalkan kesempatan lawan. 

Vietnam tampil lebih menekan pada pertengahan babak pertama. Namun, tim berjuluk The Golden Stars itu belum bisa menembus pertahanan Indonesia. 

Riski Afrisal melepaskan shot on target dari situasi bola mati pada menit ke-28. Namun, peluang Indonesia itu belum berbuah gol usai kiper Vietnam dengan mudah menangkap bola. 

Vietnam nyaris mendapatkan peluang emas pada menit ke-34. Pemain nomor 15, Bui Hoang Song sejatinya punya kesempatan mencetak gol. 

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved