Persib Bandung

Budiman Yunus Pelatih Caretaker Persib Bandung Siap Raih Kemenangan Pertama di Kandang

Pada laga kali ini, Persib akan dipimpin pelatih sementara Budiman Yunus, sepeninggalan Robert Alberts yang mengundurkan diri

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Dok.Warta Kota
Budiman Yunus, asisten pelatih yang akan memimpin tim Persib Bandung saat menghadapi PSIS Semarang di laga pekan keempat Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu (13/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, BANDUNG - Tim Persib Bandung mengincar kemenangan pertama di Kompetisi Liga 1 2022/2023 saat menjamu PSIS Semarang, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/8/2022).

Pada laga kali ini, Persib akan dipimpin pelatih sementara Budiman Yunus, sepeninggalan Robert Alberts yang mengundurkan diri.

Menatap laga penuh gengsi tersebut, Budiman mengaku siap menghadapi Laskar Mahesa Jenar - julukan PSIS.

Budiman menyebut, para pemain Maung Bandung - Julukan Persib, sudah melupakan pertandingan-pertandingan terakhir.

Ya, pada tiga pertandingan sebelumnya, Maung Bandung mengalami hasil minor dengan tak mampu meraih poin penuh.

“Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, yang tiga pertandingan itu, dan kita menatap pertandingan besok ya, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap,” kata Budiman, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (12/8/2022).

Persib Bandung 675
Skuad Persib Bandung musim 2022/2023 yang akan menghadapi PSIS Semarang di laga pekan ke-4 Liga 1

Pemain Persib wajib tampil maksimal saat menghadapi lawannya besok demi harga diri yang harus ditebus. Dapat dinilai ini merupakan catatan terburuk Pangeran Biru dalam beberapa tahun terakhir.

Persib harus menahan asanya untuk meraih klasemen atas di awal musim Liga 1 tahun ini karena gagal mencatatkan kemenangan.

Di pihak lawan, PSIS Semarang dipastikan tidak akan diperkuat penyerang andalannya Carlos Fortes. 

Pemain asal Portugal itu mengalami cedera hamstring di masa pra musim. 

Meski Fortes terlihat sudah bergabung bersama dengan para pemain Laskar Mahesa Jenar, ia tak diboyong saat bertamu ke Bandung, besok.

Baca juga: Persib Bandung Siap Tempur Lawan PSIS Semarang, Tak Ingin Malu Karena Kalah Lagi di Hadapan Bobotoh

Kendati lini depan Mahesa Jenar akan pincang, Budiman mengaku tak menganggap enteng hal tersebut. 

“Kalau menurut saya, kekuatan PSIS bagaimana pun saya tidak melihat ya, siapa yang mau datang dan tidak, terserah, yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan besok," ujar Budiman 

"Jadi buat besok siapapun lawannya, siapapun yang diturunkan, dari menit awal harus fight, jangan sia-siakan kesempatan,” tegasnya.

Sekadar informasi, Persib Bandung kini terjerumus di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023. Maung Bandung menduduki posisi ke-17 dengan catatan satu poin.

Sementara, PSIS Semarang menduduki peringkat kedelapan dengan mencatatkan empat poin, hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. (Alfarizy AF/M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved