Piala AFF U16

Budiman Dalimunthe Ingatkan Suporter Tertib, Kalau Emosian Nonton di Rumah Saja

Budiman sangat berharap agar kejadian itu tak terulang lagi saat Indonesia bertemu Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 yang tersaji malam ini.

Editor: Umar Widodo
Tribunnews.com
Budiman Dalimunthe Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI meminta suporter timnas Indonesia U-16 tertib saat menonton langsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Kepala Divisi Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe turut menyayangkan adanya oknum suporter yang melempar botol minuman ke dalam lapangan saat Timnas Indonesia U-16 menghadapi Myanmar U-16 pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8/2022).

Budiman sangat berharap agar kejadian itu tak terulang lagi saat Indonesia bertemu Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 yang tersaji malam ini.

Guna mencegah adanya kejadian yang tidak diinginkan, Budiman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan antisipasinya.

“Antisipasinya yang pasti nanti akan kami siapkan yang terbaik. Kami pastikan ada antisipasi itu apalagi penonton yang hadir lebih banyak dari kemarin,” kata Budiman saat dihubungi Tribunnews, Jumat (12/8/2022).

“Kami pasti ingin pertandingan aman, lancar. Tunjukkan kalau kita bisa jadi tuan rumah yang baik. Kita dukung saja pemain yang bertanding jangan lakukan hal-hal yang justru membuat kita malu,” sambungnya.

Salah satu cara Budiman agar kejadian tersebut tidak terulang kembali yakni dengan cara memberikan arahan kepada masing-masih ketua suporter.

Budiman tak ingin citra sepakbola Indonesia justru tercoreng dengan tindakan-tindakan yang merugikan tersebut.

Terlebih Indonesia tahun depan bakal bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Saya juga sudah bicara dengan ketua-ketua suporter untuk bisa memberitahu kepada suporter lainnya. Seemosi apapun suporter ya jangan sampai lempar botol, itu bukan mendukung tapi malah merusak,” kata Budiman.

“Kalau suporter emosian mending nonton di rumah saja, nonton di TV. Kalau emosi bisa lempar botol ke tv saja. Pokoknya kita harus menunjukkan kita ini tuan rumah yang baik apalagi tahun depan kan kita jadi tuan rumah piala dunia (U-20),” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved