Piala AFF U16

Ketum PSSI Datangkan Orangtua Pemain Timnas U-16 untuk Nonton Laga Final di Stadion Maguwoharjo

semua orangtua pemain ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Itu dilakukan agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya. 

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan menghadirkan langsung semua orang tua dari pemain timnas Indonesia U-16 termasuk Besinah Haluk, Ibu dari Kapten tim Muhammad Iqbal Gwijangge 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengundang semua orangtua pemain tim U-16 saat laga final Piala AFF di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta besok (12/8/2022).

Hal itu dilakukan Iriawan selain bentuk apresiasi karena bisa menembus babak final juga untuk memberi semangat kepada pemain agar tampil apik dan spartan saat menghadapi Vietnam.

Seperti diketahui ini adalah kali kedua Indonesia bertemu Vietnam. Sebelumnya skuad Garuda Muda menundukkan Vietnam 2-1 di penyisihan Grup A.

“Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing,” ujar Iriawan.

Menurut Iriawan semua orangtua pemain ditempatkan di hotel yang berbeda dengan pemain. Itu dilakukan agar pemain juga tidak terpecah konsentrasinya. 

“Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka. Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” imbuh Iriawan.

Muhammad Iqbal Gwijangge 001
Muhammad Iqbal Gwijangge, kapten timnas Indonesia U-16 yang diangkat sebagai anak oleh Ketum PSSI

Diangkat Anak Ketum PSSI

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengangkat kapten timnas Indonesia U-16 itu menjadi anak, Ibunda Muhammad Iqbal Gwijangge, Besinah Haluk, sangat bersyukur.

Sebelumnya Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya akan mengangkat Iqbal sebagai anak setelah menyaksikan Timnas U-16 Indonesia menundukkan Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Menurut pria yang disapa Iwan Bule itu, Iqbal adalah anak berdarah Papua yang berbakat dan kebetulan lahir di Sumedang, Jawa Barat.

Dia sendiri pernah menjadi Kapolda Jawa Barat pada tahun 2013-2015.

Ibunda Iqbal yang bernama Besinah Haluk mengaku sangat senang dan bersyukur dengan apa yang dilakukan Iwan Bule.

Apalagi ia berjanji mengawal pendidikan hingga pekerjaan kapten timnas Indonesia U-16 ini.

Baca juga: Bima Sakti Ingin Muhammad Iqbal, dkk Tak Lakukan Kesalahan Lagi Saat Hadapi Vietnam di Final

"Dengan senang hati Alhamdulillah bersyukur, makasih untuk Pak Ketum yang begitu perhatian ke Iqbal. Sangat bersyukur. Beliau bilang 'akan saya kawal dari pendidikan sampai pekerjaan'. Insya Allah katanya polisi," ucap Besinah

Besinah Haluk memang hadir langsung di Stadion Maguwoharjo ketika timnas Indonesia U-16 menang atas Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 via adu penalti.

Ibu Iqbal yang merupakan mantan atlet angkat besi ini mengaku difasilitasi oleh PSSI untuk hadir di Sleman, Yogyakarta.

"Alhamdulillah diundang pak ketum dikasih tiket, dikasih fasilitas," jelasnya.

Perjuangan Iqbal Gwijangge bersama timnas Indonesia U-16 masih belum usai. Sebab Garuda Asia akan memainkan laga puncak menghadapi Vietnam U-16 pada Jumat (12/8/2022).

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved