Kemenpora

Jendi Pangabean Diangkat Sebagai PNS Setelah Berprestasi di Cabor Para Swimming

Jendi yang sukses meraih lima medali emas pada ASEAN Para Games 2022 Solo kini giliran menatap Paralimpiade Paris 2024 mendatang

Editor: Umar Widodo
Istimewa
Jendi Panggabean,  Atlet para swimming Indonesia, Jendi Pangabean resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenpora. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Atlet para swimming Indonesia, Jendi Pangabean kini resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenpora.

Raihan itu ia dapatkan setelah sebelumnya sukses mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018 dengan torehan emas.

Jendi pun mengucapkan terima kasih atas jabatan PNS ini kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali.

“Saya merasa senang dan berterima kasih kepada Pak Menpora dan Pak Presiden Jokowi. Tentunya hari ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami khususnya atlet-atlet difabel,” Jendi usai diambil sumpah PNS di Auditorium Wisma Menpora Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Jendi yang sukses meraih lima medali emas pada ASEAN Para Games 2022 Solo kini giliran menatap Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

Jika ia bisa tampil di Paralimpiade Paris, ini akan jadi Paralimpiade ketiga baginya.

“Target kita tetap Paralimpiade. Yang terdekat adalah di Paralimpiade Paris 2024 mendatang, jika itu berhasil ke Paris akan menjadi hattrick saja mengikuti Paralimpiade,” ujar pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan tersebut.

Lebih lanjut, Jendi menilai pemerintah sangat memperhatikan para atlet difabel seperti dirinya yang telah disetarakan bahkan menjadikannya sebagai PNS untuk jaminan hari tua mereka.

“Kami merasa disetarakan disamakan dengan atlet non difabel, dan dengan ini kami merasa telah sah menjadi PNS Kemenpora tentunya ini sangat menjadi penyemangat bagi kami kedepan untuk lebih berprestasi,” kata Jendi.

“Dengan ini kami pasti bersemangat untuk berlatih karena tak lagi memikirkan lagi masa-masa tua kami, karena ini sudah menjadi jaminan buat kami di masa tua ketika nanti pensiun,” pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved