Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Irwansyah Menyayangkan Hasil Undian yang Menempatkan Ginting, Jojo dan Chico dalam Satu Pool Atas

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama berada di pool atas. Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Pelatih tunggal putra utama pelatnas PBSI Irwansyah menyayangkan hasil undian BWF World Championship yang menempatkan 3 tunggal berada dalam pool yang sama 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 sudah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per hari Rabu (10/8/2022) kemarin.

Undian kurang menguntungkan dialami tim tunggal putra, dimana Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama berada di pool atas. Hanya Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah.

Hal ini disayangkan sang pelatih Irwansyah. Tetapi ia mengaku mahfum karena memang undian ini tidak bisa diatur. Sehingga ia meminta anak asuhnya untuk siap satu pertandingan demi satu pertandingan.

Irwansyah juga mengatakan persiapan timnya sudah maksimal di setiap aspek.

"Untuk hasil undian ya cukup disayangkan tiga pemain kita ada di pool atas semua. Tapi ya itu namanya undian, kita tidak bisa mengatur. Semuanya harus siap saja, fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Kalau target saya tidak mau memasang target, saya mau mereka main enjoy dan saya mau lihat hasilnya," tutur Irwansyah.

"Kalau persiapan dari tunggal putra sudah bagus. Dari latihannya, baik dari fokusnya, fisik maupun pikiran. Semua sudah siap bertanding. Kondisi anak-anak juga bagus. Semuanya sudah dipersiapkan tapi yang terpenting adalah pikirannya, fokus dan semangat bertandingnya," ujarnya.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting meyakini setiap pemain mempunyai kans yang sama di ajang bergengsi ini.

Sehingga, juara Singapore Open 2022 lebih fokus menyiapkan diri sendiri daripada memikirkan lawan.

"Persiapan sejauh ini berjalan dengan baik. masih ada waktu kurang lebih satu minggu lagi sebelum berangkat nanti. Semoga di sisa persiapan ini bisa lebih baik lagi, lebih fokus lagi dan yang paling penting terhindar dari cedera," kata Ginting yang menempati unggulan keenam.

"Saya tidak terlalu berpikir hasil-hasil di pertandingan sebelumnya hanya itu memang dijadikan pelajaran buat nanti di Kejuaraan Dunia 2022. Semua pemain punya kans yang sama, tinggal nanti di lapangannya siapa yang lebih siap. Jadi lebih fokus ke diri sendiri dulu, mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal," jelas Ginting.

Baca juga: Rionny Mainaky Kabid Binpres PBSI Targetkan Sektor Ganda Putra Bisa Raih Juara Dunia

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved