Kemenpora

Ni Nengah Widiasih: Ini Penghargaan yang Luar Biasa untuk Kami Bisa Diangkat Sebagai PNS

Wanita yang akrab disapa Widi itu pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan penghargaan ini.

Editor: Umar Widodo
Kemenpora.go.id
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 193 atlet difabel dan non difabel Formasi Olahragawan Berprestasi di Lingkungan Kemenpora. Hal ini sebagai wujud komitmen pemerintah dan Presiden Joko Widodo kepada atlet berprestasi di tingkat internasional.(foto:putra/kemenpora.go.id) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Atlet para power lifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih turut diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenpora.

Pengangkatan PNS itu didapatkan setelah sebelumnya Ni Nengah sukses mengharumkan Indonesia di antaranya dari torehan medali perak Asian Para Games 2018, Medali emas ASEAN Para Games 2017, Perak Paralimpiade Tokyo 2020.

Wanita yang akrab disapa Widi itu pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan penghargaan ini.

“Terima kasih kepada bapak Presiden atas penghargaannya ini. Diangkat menjadi pegawai negeri itu sudah merupakan penghargaan yang luar biasa untuk kami para atlet,” kata Ni Nengah Widiasih di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Meski sudah dilantik menjadi PNS, Ni Nengah masih fokus menjadi atlet dan Paralimpiade Paris 2024 jadi target selanjutnya.

“Saya sendiri masih tetap jadi atlet, fokus latihan dan karena mimpi saya adalah untuk Paralimpiade Paris, jadi saya masih tetap latihan di pelatnas untuk persiapan Paralimpiade Paris karena masih banyak kualifikasi-kualifikasi yang akan saya ikuti,” ujarnya.

Eko Yuli Irawan 951
atlet angkat berat Indonesia, Eko Yuli Irawan saat memperlihatkan surat pengangkatan dirinya sebagai PNS di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Hal senada juga dikatakan Eko Yuli Irawan. Atlet angkat berat adalah Indonesia itu masih fokus menjadi atlet.  Olimpiade Paris 2024 jadi ajang yang masih ia bidik.

Eko berharap penghargaan ini menjadi pelecut bagi atlet Indonesia untuk tetap semangat karena pemerintah sudah siap memberikan masa depan yang cerah bagi para atlet yang mampu meraih prestasi tinggi.

“Alhamdulillah, yang pasti senang sudah disahkan dan disumpah juga, mudah-mudahan bisa amanah ke depannya,” kata Eko Yuli.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Panggil Menpora dan Ketum PSSI Bahas Pembanguan Training Center Sepak Bola

“Target saya selagi jadi atlet bisa memberikan prestasi dan ketika menjadi pelatih bisa memberikan atlet yang bagus-bagus juga. Yang pasti, ini bisa menjadi acuan untuk teman-teman junior yang mau berprestasi. Ibaratnya ada apresiasi untuk menjadi pegawai negeri, jadi tidak perlu takut untuk kedepannya,” sambungnya.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali yang hadir dan melantik langsung sebanyak 193 atlet menjadi PNS Kemenpora mengatakan mereka tidak diwajibkan bekerja di Kantor.

Atlet atau pelatih yang masih berkutat di bidang tersebut tetap diperbolehkan fokus untuk mengukir prestasi. Bahkan, mereka bisa mengajukan penempatan PNS di daerah tempat mereka tinggal.

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved