Kemenpora

M. Fadli Dapatkan Pekerjaan PNS di Kantor Kemenpora, Sempat di PHP in Saat Jadi Atlet Balap Motor

M. Fadli mendapatkan penghargaan PNS setelah dirinya sukses meraih satu medali emas dan satu medali perak pada gelaran Asian Para Games 2018

Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Pebalap paracyling Indonesia, Muhammad Fadli Immammuddin resmi menjadi PNS Kemenpora usai dilantik dan diambil sumpah jabatan di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Atlet para cycling Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin akhirnya resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenpora usai hari ini dilantik dan diambil sumpah sebagai PNS bersama 192 atlet lainnya di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

M. Fadli mendapatkan penghargaan PNS setelah dirinya sukses meraih satu medali emas dan satu medali perak pada gelaran Asian Para Games 2018.

“Ya Alhamdulillah yang kita nanti-nantikan dari mulai CPNS, terus kita ikut Prajab (prajabatan) hingga ke tahap inii. Ini sudah kita lewati, tinggal nunggu tugas kedepannya. Ini saya dapatan dari Asian Para Games 2018,” kata M Fadli kepada Tribunnews usai acara pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut, M Fadli turut menceritakan sebenarnya dirinya sudah dijanjikan diangkat PNS kala masih menjadi atlet balap motor.

Fadli dijanjikan diangkat menjadi PNS setelah dirinya sukses mendulang medali emas saat tampil di PON 2004. Akan tetapi, janji itu tak terealisasi.

15 Juni 2015 jadi hari yang tak pernah dilupakan M Fadli. Saat itu M Fadli mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Sentul yang mengakibatkan kaki kirinya harus diamputasi.

Fadli kemudian mulai bangkit. Fadli mulai fokus menggeluti olahraga bersepeda hingga akhirnya masuk dalam pelatnas para cycling NPC Indonesia pada 2017.

Dari sejak itu, Fadli yang menjadi atlet paracycling kerap menghadirkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk Indonesia. Bahkan, berkat prestasinya M Fadli mendapatkan jabatan PNS yang sebelumnya pernah ia nanti-nantikan.

“Dulu saya atlet balap motor membela DKI pada saat PON pernah dapat tawaran menjadi PNS karena saya kan peraih medali emas waktu itu tapi tidak terealisasi padahal saya sudah berusaha, ya rezekinya pada saat jadi atlet paracycling ini,” kata M Fadli.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved