Breaking News:

Piala AFF U16

Bima Sakti Ingin Muhammad Iqbal, dkk Tak Lakukan Kesalahan Lagi Saat Hadapi Vietnam di Final

Bima Sakti mengaku bangga kepada para pemainnya yang terus berjuang meskipun kemenangan didapatkan melalui babak adu penalti.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Bima Sakti pelatih timnas U-16 Indonesia tidak ingin Iqbal dkk melakukan kesalahan lagi saat hadapi Vietnam di final Piala AFF 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak final Piala AFF U-16 usai mengalahkan Myanmar U-16 melalui babak adu penalti (5-4) setelah 90 menit bermain imbang 1-1.

Pada laga ini, Indonesia terlebih dulu tertinggal usai pemain Myanmar, Nay Min Htet mampu mencetak gol di penghujung babak pertama.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui tendangan bebas Riski Afrisal.

Seusai laga, pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengaku bangga kepada para pemainnya yang terus berjuang meskipun kemenangan didapatkan melalui babak adu penalti.

Bima mengucapkan terima kasih kepada dukungan masyarakat Indonesia baik yang nonton langsung maupun di Stadion.

M Riski Afrisal (kanan) usai mencetak gol ke gawang Myanmar melakukan selebrasi bersama rekannya, Figo dan Nabil. Gol ini menjadikan skor imbang 1-1 dan dilanjutkan adu penalti
M Riski Afrisal (kanan) usai mencetak gol ke gawang Myanmar melakukan selebrasi bersama rekannya, Figo dan Nabil. Gol ini menjadikan skor imbang 1-1 dan dilanjutkan adu penalti (pssi.org)

“Pertama kita bersyukur Alhamdulillah bisa menang. Saya juga mohon maaf kepada suporter yang hadir dan kepada penonton yang nonton di rumah mungkin agak sedikit menegangkan tapi Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan,” kata Bima Sakti.

Soal jalannya pertandingan, Bima mengakui para pemainnya kesulitan menembus pertahanan Myanmar yang full bertahan.

Malah Myanmar yang selalu diserang justru dapat momentum mencetak gol lebih dulu.

Pada babak kedua, Bima coba mengubah strategi dengan terus menggempur pertahanan Myanmar. Alhasil, Iqbal dkk. mampu menyamakan kedudukan.

Bima berharap kurang komunikasi dan tak maksimal dalam mengonversikan peluang menjadi gol tak terjadi lagi saat tampil di laga final.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Final Lewat Drama Adu Penalti dengan Myanmar

“Ini lah sepakbola, mereka tadi bermain terlihat parkir bus di belakang sehingga kita babak pertama agak kesulitan untuk menembus pertahanan mereka malah kita yang kecolongan 1-0 tapi di babak kedua kita komunikasikan ke pemain, kita ubah formasi juga pakai tiga di belakang kemudian juga kita tambah stiker 2 di depan,” terang Bima Sakti.

“Alhamdulillah kita bisa cetak gol. Banyak sebenarnya kesempatan bisa kita manfaatkan lagi, mudah-mudahan ini tidak terluang lawan Vietnam,” sambungnya.

Pada laga final Piala AFF U-16, Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Vietnam. Vietnam sendiri melaju ke final usai menaklukkan Thailand dengan skor 2-0.

Pertandingan final Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Vietnam akan kembali tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved