Liga 1

Matheus Pato Striker Borneo FC Cetak Gol Perdana di Liga 1 yang Lebih Mementingkan Kemenangan Tim

Pato berharap perolehan golnya tak seret. Laga selanjutnya Borneo FC akan bertemu Persik Kediri (12/8/2022) bakal jadi pembuktian kedua.

Editor: Umar Widodo
Borneofc.id
Matheus Pato, striker Borneo FC melakukan selebrasi usai mencetak gol salto ke gawang Persib Bandung yang dikawal Teja Paku alam 

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA - Keran gol yang dinantikan Matheus Pato akhirnya bocor juga. Striker Borneo FC Samarinda ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat bertemu Persib Bandung.

Bagi Pato, golnya tersebut sangat spesial plus emosional. Sebab dia harus menunggu hingga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 baru bisa membobol gawang lawan.

"Saya senang karena bisa membantu tim meraih kemenangan. Semoga menjadi motivasi agar tercipta gol-gol berikutnya," ucap Pato.

Top skor Piala Presiden 2022 ini mengaku bukan hal mudah beradaptasi di Liga 1 2022/2023. Dia menilai banyak karakter tim yang berbeda-beda mulai dia temui dari setiap lawan.

"Semua pertandingan tidak pernah mudah. Sangat berbeda dibanding pra musim. Kami harus bekerja keras untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Pato berharap perolehan golnya tak seret. Laga selanjutnya Borneo FC akan bertemu Persik Kediri (12/8/2022) bakal jadi pembuktian kedua.

"Tugas saya sebagai striker tentu bisa mencetak gol. Namun kemenangan tim tetap menjadi prioritas utama," pungkasnya.

Jadwal Persik vs Borneo FC berubah

Laga antara Persik Kediri vs Borneo FC yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri mengalami perubahan jadwal.

Pertandingan kandang kedua bagi tim berjuluk Macan Putih tersebut semula dilaksanakan pada Sabtu (13/8/2022).

Namun dalam edaran LIB selaku operator kompetisi Liga 1, laga ini dimajukan sehari yakni pada Jumat (12/8/2022), berganti dengan jadwal di Sleman dikarenakan Stadion Maguwoharjo menjadi venue final AFF U-16.

Ketua LOC Persik Kediri, Tri Widodo mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi masuknya penonton secara bersamaan, yang ditengarai sebagai salah satu penyebab terjadinya kepadatan di pintu masuk di laga perdana sebelumnya.

Baca juga: Persib Bandung Gagal Raih Kemenangan Lagi, Kalah 1-4 Lawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda

“Berbeda dengan sebelumnya yang hampir semua pintu kami buka, nanti saat melawan Borneo FC dan seterusnya, panpel hanya akan membuka di tiga gate," katanya, Senin (8/8/2022).

Namun, lanjutnya, untuk jalur masuk akan diperbanyak, seperti di gate D akan ada 5 jalur, kemudian di gate F akan ada 10 jalur serta gate H juga 3 jalur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved