Timnas

Timnas U-16 Taklukkan Vietnam 2-1, Ini Motivasi dari Bima Sakti yang Jadi Pelecut Semangat Tim

Skuad Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti itu menutup laga fase grup dengan kemenangan tipis 2-1 atas Vietnam, di Stadion Maguwoharjo

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: murtopo
PSSI.org
Timnas Indonesia U-16 memastikan tiket ke semifinal setelah menundukkan Vietnam 2-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dipastikan melaju ke semifinal dengan berstatus juara Grup A mengantongi sembilan poin setelah menang 2-1 atas Vietnam, Sabtu (6/8/2022) malam.

Timnas Indonesia U-16 menyapu bersih semua kemenangan di Grup A Piala AFF U-16.

Pada semifinal, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan pemenang grup C. Saat ini peringkat pertama grup C masih diduduki oleh Malaysia dengan catatan empat poin.

Skuad Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti itu menutup laga fase grup dengan kemenangan tipis 2-1 atas Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).

Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) sempat tertinggal 0-1 dari Vietnam.

Nguyen Chong yang menjadi eksekutor penalti di menit ke-41 sukses membuat Vietnam unggul di babak pertama.

Kendati tertinggal 0-1 atas Vietnam di babak pertama, Bima Sakti saat jeda turun minum mengatakan, ia yakin bahwa anak didiknya bisa mengembalikan keadaan.

Terbukti, Dua gol diciptakan oleh Garuda Asia setelah 10 menit babak kedua dimulai. Gol Arkhan Kaka di menit 51 membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Empat menit berselang, sang pencetak gol terbanyak Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Indonesia unggul 2-1 atas The Golden Star (julukan Vietnam).

"Kami ucapkan Alhamdulillah bisa menang malam ini walau kami sempat tertinggal di babak pertama, tapi saya yakin pemain bisa bermain baik, begitu turun minum saya sampaikan kesempatan tidak datang dua kali," ujar Bima Sakti saat konferensi pers usai pertandingan.

"Ini adalah kesempatan yang baik buat kalian (pemain) berjuang untuk bangsa dan negara, lebih baik lagi, manfaatkan peluang dan kurangi kesalahan, Alhamdulillah bisa cetak gol lagi di menit awal," katanya.

Bima Sakti memang acap kali mengkomando anak didiknya untuk bisa memanfaatkan menit-menit krusial dalam pertandingan.

Pelatih berusia 46 tahun itu menyarankan Iqbal Gwijangge Cs untuk mencari kesempatan di awal laga ataupun menit-menit akhir pertandingan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved