Persija Jakarta

Thomas Doll Senang Persija Jakarta Bisa Curi Satu Poin di Kandang PSM Makassar

Doll kembali mengapresiasi kinerja anak didiknya karena bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 atas PSM

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Umar Widodo
Persija.id
Hanno Behrens bersama Frengky Missa merayakan gol ke gawang PSM Makassar yang merubah skor menjadi 1-1. Pada laga tandang ini Persija meraih satu poin yang bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Jumat (5/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, PAREPARE - Tim Persija Jakarta menahan imbang 1-1 atas tim tuan rumah PSM Makassar, dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, Jumat (5/8/2022).

Persija yang ditukangi Thomas Doll itu sempat tertinggal 1-0, setelah akhirnya sundulan Hanno Behrens yang berasal dari sepak pojok Syahrian Abimanyu di menit ke-78 bisa dikonversi menjadi gol.

Persija memang tak dalam kondisi kekuatan penuh dalam laga tersebut, Tercatat, setidaknya ada dua pemain yang biasanya diturunkan Thomas Doll harus absen, seperti Michael Krmencik dan Firza Andika.

"Saya pikir pemain bermain baik, yang harus disoroti adalah berapa banyak kami kehilangan pemain, berapa pemain yang tersedia di lapangan, dan mereka tidak dalam kondisi yang baik," ujar Doll saat konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih berdarah Jerman itu pun mengatakan ada beberapa pemain yang baru pulih dari cedera, termasuk setelah laga kali ini ada pemain Persija yang mengalami cedera.

Thomas Doll Preskon 1
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra PSM Makassar, di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022)

"Tim tidak dalam kondisi baik, karena ada (pemain) yang baru pulih dari cedera dan sakit, kami juga kehilangan dua pemain hari ini, Resky dan Ryuji. 

"Dua hari yang lalu Krmencik dan Firza, Abimanyu juga sempat bermasalah setelah pekan lalu, dia mengalami masalah otot, dan Yusuf juga baru saja beberapa hari bergabung untuk berlatih," lanjutnya.

Kendati demikian, Doll kembali mengapresiasi kinerja anak didiknya karena bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 atas PSM.

Baca juga: Persija Jakarta Curi Satu Poin dari Kandang PSM Makassar, Sementara Bertengger di Posisi 5 Klasemen

Menurut pelatih berusia 56 tahun itu, PSM juga merupakan laga yang kuat, terlihat dengan tensi permainan yang tinggi ditunjukkan oleh kedua tim.

"Yang terbaik adalah hasilnya, karena mereka kembali menyamakan kedudukan setelah 0-1 dari PSM, tentu kita bisa memainkan yang lebih baik, tapi hari ini adalah game yang ketat dengan lawan yang kuat dan juga pendukung dan atmosfer yang fantastis di Stadion. Saya pikir di akhir kami senang dengan hasil yang kami dapatkan," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007/2008 itu.

Dalam laga yang ditonton oleh 18236 penonton di Stadion B.J Habibie tersebut, dua gol yang terjadi dicetak Kenzo Nambu (menit ke-74) untuk PSM Makassar dan Hanno Behrens (menit ke-77) untuk Persija. (Alfarizy AF/M39)

 
 

 
 
 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved