Training Center PSSI

Dapat Lahan 30-50 Hektar, PSSI Segera Tinjau Lahan Untuk Pembuatan Training Center di IKN

wan Bule itu mengapresiasi perhatian dari Presiden Jokowi lantaran Presiden Jokowi ingin benar-benar Training Center dibangun selengkap mungkin.

Editor: Umar Widodo
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan merasa senang pemerintah memberikan lahan hingga 50 hektare untuk pembangunan training center di IKN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, SOLO – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan bahwa Presiden Joko Widodo benar-benar memperhatikan sepak bola Indonesia.

Pasalnya, dalam pertemuan Rabu (3/8/2022) lalu di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo mengarahkan kepada Menpora Amali dan dirinya untuk segera membuat training center sepak bola di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

PSSI diminta membuat gambaran seperti apa training center yang nanti akan dibuat.

Untuk itu dalam waktu dekat PSSI akan meninjau lokasi pembangunan Training Center tersebut.

“Ya kami sudah terima arahan dari Menpora untuk membuat maketnya dulu, kira-kira tujuh lapangan itu gimana sehingga kami setelah itu atas arahan bapak Menpora kita akan lihat ke IKN,” kata Iriawan usai menyaksikan laga final sepak bola CP di Stadion UNS, Solo, Jumat (5/8/2022).

Menpora RI Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada media soal undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Rabu (3/8/2022)
Menpora RI Zainudin Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada media soal undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Rabu (3/8/2022) (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

“Ya mungkin seminggu dua minggu kita ke sana. Memang perintah Presiden harus cepat. Beliau meminta satu tahun atau paling lama satu setengah tahun sudah jadi,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengapresiasi perhatian dari Presiden Jokowi lantaran Presiden Jokowi ingin benar-benar Training Center dibangun selengkap mungkin.

Area sekitar 30-50 hektar pun sudah disiapkan untuk training center.

“Terima kasih Pak Presiden kami minta 15 hektar dikasihnya 30-50 hektar kemudian lapangan kan cukup tiga beliau arahkan tujuh lapangan. Jadi luar biasa, kita bisa setiap saat bisa TC di sana mungkin yang dari luar mungkin bisa datang karena memang pas sekali jaraknya dari bandara Sepinggan hanya 30-40 menit ke Samarinda. Jadi dari bandara internasionalnya bisa ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam,” jelasnya.

Selain itu, area training center nanti juga akan dilengkapi Kantor PSSI dan tentunya Stadion Utama.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved